Selama Natal dan Tahun Baru, Dishub Kota Batam Derek Mobil Parkir Sembarang di Tiga Pelabuhan Ini

"Sebab, ketiga pelabuhan itu cukup ramai dan padat kendaraannya," ungkap Hajar pada rapat koordinasi lintas instansi untuk persiapan Natal dan Tahun B

Selama Natal dan Tahun Baru, Dishub Kota Batam Derek Mobil Parkir Sembarang di Tiga Pelabuhan Ini
TRIBUNBATAM.id/ANNE MARIA SILITONGA
petugas menderek kendaraan yang parkir sembarangn beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Berbagai upaya dilakukan untuk memperlancar lalu lintas darat, laut dan udara selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam bertekad akan memberikan perhatian khusus pada areal parkir di sejumlah pelabuhan di Batam.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut pada Dishub Kota Batam Hajar Patra mengatakan pihaknya secara khusus akan mengatur perparkiran tiga pelabuhan di Batam.

"Sebab, ketiga pelabuhan itu cukup ramai dan padat kendaraannya," ungkap Hajar pada rapat koordinasi lintas instansi untuk persiapan Natal dan Tahun Baru di Kantor KSOP Tanjungpinang, Kamis (20/12/2018) siang.

Baca: Target Desember 2018 Seleksi Selesai, 12 Orang Calon Kepala Dinas Lanjut Tes Assessment 

Baca: Uang Panaik Nikah Ikbal dan Firda Fitria 100 Gram Emas dan 1 Ton Beras. Ini Kata Keluarga

Baca: 34 DPD Partai Hanura se Indonesia Laporkan Ketua KPU Pusat ke Bareskrim Polri. Ini Dugaan Kasusnya!

Baca: Pelatih Persib di Liga 1 2019 versi Tantan:Tegas dan Dekat dengan Pemain

Hajar menegaskan, ketiga pelabuhan tersebut adalah pelabuhan Sekupang, Batam Center dan Telaga Punggur. Untuk mengatur lalu lintas kendaraan yang keluar-masuk, Dishub Kota Batam tidak sungkan menderek kendaraan parkir di sembarang tempat.

"Kami akan siap membantu kelancaran lalu lintas jika dibutuhkan oleh intansi lain dengan menyediakan bus trans," tegas Hajar.

Kepadatan kendaraan di pelabuhan ini pun mendapat perhatian khusus dari KSOP Batam. Dalam rapat tersebut KSOP meminta agar areal parkir dikelola dengan baik. Misalnya, mengatur kendaraan yang parkir inap, pembatasan jumlah kendaraan yang keluar-masuk terminal, perluasan tempat parkir yang sempit dan lainnya. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved