Setelah Sabah, UMNO Langkawi Juga Rame-rame Hengkang, Pindah ke Partai Mahathir Mohamad

Badai kembali melanda UMNO, pengurus salah satu basis UMNO, Langkawi, akan mengundurkan diri secara besar-besaran dan bergabung dengan Bersatu

Setelah Sabah, UMNO Langkawi Juga Rame-rame Hengkang, Pindah ke Partai Mahathir Mohamad
new straits times
UMNO 

TRIBUNBATAM.id, LANGKAWI - Partai yang puluhan tahun berkuasa, UMNO (Organisasi Melayu Nasional Bersatu), kini berada dalam krisis paling buruk dalam sejarah perpolitikan Malaysia.

Partai UMNO yang merupakan pemimpin koalisi Barisan nasional dikalahkan oposisi Pakatan Harapan pada Pemilu ke-14, mei lalu, sehingga kekuasan Najib Razak pun terguling dan digantikan oleh Mahathir Mohamad.

Kekalahan tersebut membuat organisasi Barisan Nasional dan UMNO sendiri goyah, apalagi sejumlah pejabat UMNO kemudian menjadi bidikan KPK Malaysia (SPRM),m terkait berbagai kasus korupsi di masa pemerintahan Najib Razak.

MCA, salah satu partai besar di koalisi Barisan Nasional sudah secara resmi meminta agar koalisi tersebut dibubarkan karena permintaan konstituen mereka.

Namun, di dalam tubuh UMNO sendiri, berbagai perpecahan juga terus berlanjut sehingga partai tersebut mengalami pendarahan hebat.

Pekan lalu, hampir seluruh pengurus UMNO di wilayah Sabah mengundurkan diri dari partai yang didirikan tahun 1946 tersebut, termasuk sejumlah anggota parlemen terpilih.

Sebagian mereka menyatakan pindah ke Partai Pribumi Melayu Bersatu (Bersatu) yang didirikan oleh Mahathir Mohamad menjelang Pedmilu 2018.

Kini, badai kembali melanda UMNO, pengurus di salah satu wilayah basis UMNO, yakni Langkawi, juga akan mengundurkan diri secara besar-besaran dan bergabung dengan Bersatu.

Dilansir TribunBatam.di dari Berita harian Online Malaysia, lebih dari 100 pengurus termasuk ormas UMNO Langkawi akan mengumumkan kmundur dari partai, Jumat (21/12/2018) besok.

Bahkan, jika UMNO Sabah hanya mundur, UMNO Langkawi kabarnya akan membubarkan partai tersebut di wilayahnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved