BATAM TERKINI

Pertama di Kota Batam, Perumahan Tiban Mas Resmi Jadi Kampung Tertib Lalulintas

Kapolresta Barelang resmikan perumahan Tiban Mas, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang menjadi kampung tertib lalu lintas, Jumat (21/12/2018).

Pertama di Kota Batam, Perumahan Tiban Mas Resmi Jadi Kampung Tertib Lalulintas
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki foto bersama saat jadikan Perumahan Tiban Mas sebagai Kampung Tertib Lalulintas, Jumat (21/12/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapolresta Barelang resmikan perumahan Tiban Mas, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang menjadi kampung tertib lalu lintas, Jumat (21/12/2018).

Tiban Mas ini merupakan kampung tertib lalu lintas yang pertama di Batam. Dengan adanya pencanangan ini diharapkan bisa mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang ada di Kota Batam.

"Paling tidak dengan adanya kampung lalu lintas ini. Akan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban lalu lintas, sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan lalulintas," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki pada saat peresmian.

Hengki mengungkapkan, tujuan utama dicanangkan Kampung Tertib Lalulintas ini adalah agar adanya kesadaran dan berkurangnya angka kecalakaan lalulintas yang berakibat fatal.

Baca: 68 Perwira TNI Dimutasi. Kabasarnas dan Kapuspen Termasuk. Ini Daftarnya

Baca: Prabowo dan SBY Lakukan Pertemuan Tertutup. Ini Kata Dahnil Anzar Simanjuntak

Baca: Sidang Dugaan Money Politic Caleg Perindo Kepri - Hakim Sebut Edyson Tak Hormati Persidangan

Baca: Tuai Pujian Berpose Pakai Mahkota, Cinta Laura Diminta Ikut Miss Universe. Begini Jawaban Sang Ibu

Selanjutnya, agar masyarakat, khususnya warga Perumahan Tiban Mas RW 11, bisa menjadi contoh dan teladan keselamatan berlalu lintas bagi segenap warga masyarakat yang berada di Kota Batam.

Dengan adanya kampung tertib lalulintas ini juga akan ada suatu payung hukum dan kemudian terbit instruksi dari Pemerintahan Kota Batam kepada 64 kelurahan yang ada untuk menjadi kampung tertib lalulintas.

"Dengan adanya peresmian ini, semoga akan ada payung hukum sehingga pemerintah Kota Batam memberi instruksi ke setiap kelurahan untuk mencanangkan kampung tertib lalulintas di kelurahan masing-masing," ungkapnya.

"Ya kita berharap dengan adanya kampung tertib lalulintas ini, masyarakat Tiban Mas bisa memberikan contoh kepada masyarakat lain tentang tertib lalulintas. Karena kita ketahui sendiri angka kecelakaan di Batam cukup tinggi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 011 Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang, Suwanto Mega Ridarto mengungkapkan, turut berterimakasih kepada kepolisian lalulintas yang telah memilih perumahan Tiban Mas Sekupang menjadi perumahan Kampung Tertib Lalulintas.

"Kami sangat berterimakasih dan warga kami juga sangat mendukung, karena merupakan suatu kehormatan kepada kami atas terpilihnya sebagai kampung tertib lalulintas," ungkapnya.

Masih Suwanto, terpilihnya Tiban Mas ini sebagai kampung tertib lalulintas, awalnya pihak dari tim kepolisian berkunjung ke Tiban Mas dan menawarkan Tiban Mas sebagai kampung tertib lalulintas.

"Nah karena kami tertarik dan merupakan suatu kehormatan bagi kami, maka kami setuju. Apalagi Kampung kami juga dikatakan berposisi strategis," terangnya.

Dia juga berharap kepolisian membuat scedule pelayanan membuat SIM keliling dan membuat edukasi agar lebih tertib lalulintas. Sehingga warga bisa mengurus dan menambah wawasan tentang tertib berlalulintas.

"Kita juga sangat berharap warga Tiban Mas bisa lebih tertib lagi berlalulintas dan mengurus segala administrasi berkendara, karena udah jadi icon dan diharapkan bisa lebih patuh dan tertib di jalan umum, dan melengkapi surat-surat kendaraan,"jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved