TANJUNPINANG TERKINI

Siswa Sekolah Katolik Akhiri Semester Ganjil dengan Kegiatan Positif. Ini Keseruan Mereka

Waktu akhir semester diisi para pelajar TK Santa Bernadeth, SD dan SMP Katolik serta SMA Santa Maria dengan rangkaian kegiatan positif, pada Kamis

Siswa Sekolah Katolik Akhiri Semester Ganjil dengan Kegiatan Positif. Ini Keseruan Mereka
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Siswa-siswi TK Santa Bernadeth, SD dan SMP Katolik serta SMA Santa Maria mengakhiri semester ganjil dengan kegiatan positif. Mereka memilih sampah di ruas-ruas jalan kota Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Waktu akhir semester diisi para pelajar TK Santa Bernadeth, SD dan SMP Katolik serta SMA Santa Maria dengan rangkaian kegiatan positif, pada Kamis (20/12/2018).

Kepala TK Santa Bernadeth Tanjungpinang Dewi mengatakan rangakaian kegiatan tersebut melibatkan sekitar 900 pelajar dan para guru. Jumlah tersebut belum termasuk orang tua yang ikut bergabung.

"Rangkaian kegiatannya dimulai dengan atraksi barongsai lalu dilanjutkan dengan jalan santai sambil memungut sampah," ungkap Dewi kepada TRIBUNBATAM.id , Jumat (21/12/2018).

Aksi yang dinamakan semut memungut sampah ini dilakukan mulai dari SD Katolik, jalan Bakar Batu, Apotek Garuda, jalan Tambak, jalan Temiang, jalan Merdeka, jalan Teuku Umar, Masjid Raya dan kembali lagi ke SD Katolik.

Baca: Selalu Gunakan e-Banking Mandiri Online, Shally Tak Percaya Dapat Mobil Honda HRV

Baca: Rakor Kadin Batam, Kepala BP Batam ex-officio Wali Kota Batam Bisa Hilangkan Kesan Dualisme

Baca: Tak Punya Uang Bayar Kelebihan Bagasi, Warga Iuran Bantu Miss Albania di Bandara Bangkok

Baca: Kapal Ikan Sudah 3 Hari Hilang Kontak di Perairan antara Anambas dan Tanjungpinang

Setelah jalan santai, para pelajar, guru-guru dan orang tua menikmati aneka bubur yang telah disediakan oleh sekolah sebelum dilanjutkan dengan senam sehat, permainan yang telah disusun oleh panitia dan berakhir dengan pengumuman lomba, pembagian sovenir untuk guru dan karyawan.

"Semua sekolah yang berpartisipasi dalam rangakaian kegiatan ini merupakan sekolah Katolik Tanjungpinang berada di bawah naungan Yayasan Tunas Karya," tegas Dewi.

Koordinator wilayah (Korwil) kegiatan ini, Adrick mengatakan rangkaian kegiatan tersebut dinamakan Jalan Santai dan Bakti Sosial Sekolah-Sekolah Katolik Yayasan Tunas Karya Wilayah Tanjungpinang.

Rangakaian kegiatan bertujuan untuk menutup semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 dan sekaligus menutup tahun 2018.

"Selain itu rangkaian acara ini mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta semangat pelayanan komunitas sekolah Katolik Yayasan Tunas Karya dengan para siswa-siswi, orang tua/wali dan dengan warga masyarakat sekitar," tegas Adrick. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved