Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Telkomsel Optimistis Bisa Layani Pelanggan Saat Natal dan Tahun Baru. Ini yang Disiapkan

Telkomsel menyiapkan layanan 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data tersebut sejak jauh hari sebelum Natal 2018 dan Tahun baru 2018

Telkomsel Optimistis Bisa Layani Pelanggan Saat Natal dan Tahun Baru. Ini yang Disiapkan
dok. Telkomsel
Vice President ICT Network Management Area Sumatera Awal R Chalik (kiri), Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung dan Vice President Business Suppport Area Sumatera Telkomsel Andry Firdiansyah dalam sesi jumpa pers membahas kesiapan Telkomsel dalam menghadapai Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Graha Merah Putih Telkomsel, Medan. 

TRIBUNBATAM.id, MEDAN - Menjelang hari-hari perayaan keagaman, seperti Natal dan Tahun baru, trafik penggunaan alat telekomunikasi biasanya meningkat tajam, termasuk pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya pada periode Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Sumatera.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2018.

Mulai dari penambahan BTS Maupun penguatan kapasitas layanan  di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G  yang tersebar di pusat pemerintahan dan destinasi wisata.

“Kami memahami bahwa saat ini pelanggan biasanya bertukar informasi cenderung menggunakan layanan data. Karenanya, Telkomsel menyiapkan layanan 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data tersebut sejak jauh hari," kata Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel Awal R Chalik, seperti rilis yang dikirimkan TribunBatam.id, Kamis (20/12/2018).

"Meski begitu, kami juga meningkatkan kapasitas SMS, dan khusus layanan kami tingkatkan hingga 146% dari kondisi normal untuk menampung lonjakan yang biasanya terjadi.”

Kemampuan jaringan juga terus diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan pengujian secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata.

Khusus dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru, hasil pengujian menunjukan kestabilan.

Prediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Area Sumatera pada H-1 natal 2018 dan tahun baru 2019 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved