BATAM TERKINI

Sebelum Gasak Kotak Amal, Hendi Berpura-pura Menelpon. Begini Kronologi Pencurian di 212 Mart Tiban

Hendi, diamankan Polisi setelah tertangkap tangan mencuri kotak amal di 212 Mart Tiban Koperasi. Begini keterangan saksi mata di sekitar lokasi.

Sebelum Gasak Kotak Amal, Hendi Berpura-pura Menelpon. Begini Kronologi Pencurian di 212 Mart Tiban
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Seorang pria diamankan pihak kepolisian Polsek Sekupang karena terlibat kasus pencurian kotak amal yang ada di 212 mart Tiban Koperasi, Sekupang, Batam, Sabtu (22/12/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hendi, diamankan Polisi setelah tertangkap tangan mencuri kotak amal di 212 Mart Tiban Koperasi.

Sebelum beraksi, Hendi terlihat berpura-pura nelpon dan mondar mandir di lokasi.

"Sebelum diketahui mencuri kotak amal oleh pemilik warung di sebelah 212 Mart Tiban Koperasi, dia mondar mandir di lokasi dan pura-pura menelpon. Selanjutnya, pria itu beraksi," kata Iman, salah satu pemilik warung di dekat lokasi kejadian, Sabtu (22/12/2018).

Setelah itu pelaku beraksi mengambil kotak amal dan menaruhnya di atas sepeda motor miliknya jenis Honda Revo BP 3296 FL dan hendak bergegas pergi.

Baca: Diresmikan, Kebun Raya Batam Jadi Destinasi Wisata Baru. Ada 2.500 Jenis Tanaman

Baca: Siapakah Asisten Pelatih Simon McMenemy di Timnas Indonesia? Begini Kata Sekjen PSSI

Baca: Ingin Ganti Tema WhatsApp ? Ini Cara Mudah Mengubah Tampilannya Agar Tidak Bosan

Baca: Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Cek Jadwal Operasional Sejumlah Ekspedisi Mulai JNE hingga TIKI

Ketika itu pemilik warung sebelah 212 Mart Tiban Koperasi dengan sigap menghentikan sepeda motor pelaku dengan memegang pedal belakang sepeda motor pelaku.

"Nah saat diketahui pelaku langsung membuang kotak amal dan meninggalkan sepeda motornya dengan berlari ke arah jalan raya, seketika massa berlari mengejarnya dan setelah kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian pelaku diamankan kan warga," tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, pelaku nyaris jadi bulan-bulanan warga yang saat itu geram melihat ulahnya yang kabur.

Namun karena pihak kepolisian langsung ada di lokasi, akhirnya pelaku diamankan ke Polsek Sekupang oleh pihak kepolisian.

"Tadi pria itu hampir saja menjadi bulan-bulanan warga yang mengejarnya,tapi hal itu tidak sempat terjadi lama karena pihak kepolisian langsung berada di lokasi," ungkapnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved