Bursa Transfer Liga 1 2019

BREAKING NEWS. Bukan Persebaya, Evan Dimas Justru Memilih Barito Putra

Evan Dimas akhirnya memilih Barito Putra yang bermarkas di Banjarmasin ketimbang klub kampung halamannya sendiri, Persebaya Surabaya.

BREAKING NEWS. Bukan Persebaya, Evan Dimas Justru Memilih Barito Putra
Instagram Barito Putra
Evan Dimas bergabung dengan Barito Putra untuk Liga 1 2019 

TRIBUNBATAM.id, BANJARMASIN - Bursa tranfer Liga 1 2019 seperti balapan. Pendukung Persebaya Surabaya kembali harus gigit jari karena setelah Andik Vermansyah, klub tersebut juga gagal mendatangkan gelandangan Evan Dimas Darmono.

Evan Dimas akhirnya memilih Barito Putra yang bermarkas di Banjarmasin ketimbang klub kampung halamannya sendiri, Persebaya Surabaya.

Kabar bergabungnya Evan Dimas ke Barito Putra diumumkan oleh klub itu sendiri melalui akun Instagram resmi Barito Putra @psbaritoputraofficial, Selasa (25/12/2018) malam.

Dalam unggahan tersebut, Evan Dimas yang sebelumnya bermaqin di Selangor FA, Malaysia, terlihat berfoto sambil memegang kaos kuning bernomor punggung 6, sesuai nomornya selama ini.

Selain foto, Barito Putra juga membuat caption news flash.

"KEJUTAN manis hadir dari kubu Barito Putera jelang berakhirnya tahun 2018. Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono didatangkan guna menambah kekuatan tim musim depan. Evan diikat kontrak dengan durasi 1 tahun kedepan.

Penandatanganan kontrak dilakukan di kediaman Hasnuryadi Sulaiman, di jalan Hang Tuah Raya, Jakarta, Selasa (25/12) malam.

"Kita bersyukur Evan Dimas sudah bergabung dan menjadi bagian keluarga besar PS Barito Putera. Semoga hadirnya Evan bisa membawa keberkahan bagi kita, dan Barito bisa berprestasi di tahun 2019. Amin Allahummaamin," kata Manajer klub, Hasnuryadi Sulaiman.

Sementara itu, Evan Dimas sendiri mengaku senang bergabung dengan Barito.

Dirinya berkomitmen akan mempersembahkan prestasi bagi Laskar Antasari musim depan.

"Karena saya sudah komitmen sama Barito, jadi sebagai seorang profesional saya harus membawa Barito berprestasi di tahun depan," tegasnya.

Bergabungnya Evan Dimas ke Barito Putra tentu dua kali membuat kecewa Bonek, pendukung setia Persebaya Surabaya.

Sebab, dua hari sebelumnya, Andik Vermansyah juga memilih Madura Uniteed sebagai klub barunya setelah habis kontrak dengan Kedah FC.

Menjelang akhir kompetisi Liga 1 2018, bonek sudah membuat koreografi yang menginginkan empat pilar asal Surabaya memperkuat klub tersebut di Liga 1 2019.

Keempatnya adalah Evan Dimas, Hansamu Yamma Pranata, Andik Vermansyah dan Irfan Jaya.

Sebenarnya, pilihan Evan Dimas ke Barito Putra cukup mengejutkan karena dilihat dari performa Liga 1 2018, Barito Putra justru di bawah Persebaya Surabaya.

Barito Putra hanya menempati posisi 9 dengan 47 poin, sementara Buto Ijo masuk dalam 5 besar dengan nilai 50.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved