ANAMBAS TERKINI

Investor Tiongkok Akan Bangun Resort di Anambas, Ini Penjelasan Kadis PTSP Anambas

Perwakilan invetor itu direncanakan akan datang ke Anambas dalam waktu dekat untuk mengurus sejumlah dokumen yang memerlukan perbaikan

Investor Tiongkok Akan Bangun Resort di Anambas, Ini Penjelasan Kadis PTSP Anambas
TRIBUNBATAM.id/HUMAS PEMKAB ANAMBAS
Bupati Anambas Abdul Haris saat menyambut investor asal Tiongkok (china) di Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah beberapa waktu lalu. Investor ini berniat membangun resort di Pulau Telaga dan Pulau Mandariau dengan rencana nilai investasi memembus angka 1,8 triliun Rupiah. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Niat investor asal Tiongkok yang berniat membangun resort di Anambas makin serius.

Perwakilan invetor itu direncanakan akan datang ke Anambas dalam waktu dekat untuk mengurus sejumlah dokumen yang memerlukan perbaikan.

"Prinsipnya serius. Mereka bahkan sedang mencari tiket ke Anambas untuk mengurus dokumen perizinan," ujar Yunizar Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, di ruang kerjanya, Kamis (27/12/2018).

Baca: Penjelasan Dinas PU Kepri Terkait Kondisi Pondasi Jembatan I Dompak yang Viral di Media Sosial

Baca: Pimpinan BP Batam Bakal Berganti, Tender Pengelolaan Dam Tembesi Dipastikan Tetap Dilanjutkan

Baca: BERITA PERSIB - Incar Menit Bermain Lebih Banyak, Kim Jeffrey Kurniawan Tetap Latihan Saat Liburan

‎Ia menjelaskan, perwakilan investor mengaku telah mendapat izin tentang tata ruang, termasuk Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diurus melalui Online Single Submission (OSS).

Investor tersebut juga diketahui sudah ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) melengkapi persyaratan yang diminta.

Yunizar yang didampingi Galuh Ibrahim, Kepala Bidang PTSP mengatakan, rapat koordinasi teknis pernah dilakukan sekitar Oktober 2018.

Dalam rakor yang melibatkan tim teknis perizinan dasar, termasuk perwakilan Kementrian Kelautan Perikanan dan Badan Pertanahan Nasional, mereka kemudian diberikan informasi persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa berinvestasi di Anambas.

Perwakilan investor itu, kini sedang memperbaiki izin lokasi yang sebelumnya tercantum hanya satu lokasi, namun di proposal terdapat dua lokasi.

Seperti diketahui, investor asal Tiongkok itu berniat membangun resort di dua lokasi, masing-masing di Pulau Telaga Kecamatan Siantan Selatan dan Pulau Mandariau di Kecamatan Palmatak.

Rencana investasi mereka pun, diketahui menembus angka hingga 1,8 triliun Rupiah.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved