BATAM TERKINI

Tender Pengembangan Bandara Hang Nadim Dilanjutkan dengan Catatan, Lukita Tunggu Arahan Darmin

Menimbang rencana pak presiden mengalihkan kewenangan BP Batam sebagai pengelola FTZ (free trade zone) ke wali kota, pak kepala BP sudah mengirim sura

Tender Pengembangan Bandara Hang Nadim Dilanjutkan dengan Catatan, Lukita Tunggu Arahan Darmin
DOK TRIBUN BATAM
Bandara Internasional Hang Nadim 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lain halnya dengan tender pengelolaan Dam Tembesi yang sudah pasti akan dilanjutkan, rencana tender pengembangan Bandara Hang Nadim tampaknya bakal terganggu.

Lantaran rencana perubahan internal di tubuh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, Yusmar Anggadinata mengatakan, penjajakan minat pasar untuk tender ini sebenarnya sudah dibuka 13 Desember lalu, bertempat di Best Western Panbil.

Kegiatan itu dihadiri lebih kurang 40 calon investor dan sekitar 60 persennya berasal dari internasional.

"Menimbang rencana pak presiden mengalihkan kewenangan BP Batam sebagai pengelola FTZ (free trade zone) ke wali kota, pak kepala BP sudah mengirim surat kepada Menko Perekonomian selaku Ketua Dewan Kawasan (DK)," kata Angga, sapaan Yusmar Anggadinata, Rabu (26/12/2018).

Isi surat itu, meminta agar Darmin Nasution selaku Ketua DK dapat memberikan arahan lebih lanjut terkait kelangsungan proyek Bandara Hang Nadim dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Baca: BP Batam Tawarkan Pengembangan Bandara Hang Nadim ke Munich Airport

Baca: Dijadikan Logistic Aero City, BP Batam Tawarkan Pengembangan Bandara Hang Nadim ke Munich Airport

Baca: BP Batam Konsentrasi Bangun Pelabuhan Batuampar dan Bandara Hang Nadim untuk Kargo

Baca: BP Batam: Jalan Tol Batu Ampar-Muka Kuning-Bandara Hang Nadim Masuk Proyek Strategis Nasional

"Sehubungan dengan itu, pak kepala mengambil kebijakan tetap melanjutkan pelaksanaan tender KPBU, sambil menunggu arahan lebih lanjut dari Ketua DK," ujarnya.

Angga melanjutkan, dari pimpinan berharap, Ketua DK dapat segera memberikan arahan untuk proyek ini. Tidak lain supaya calon investor bisa tetap menjaga ketertarikannya terhadap proyek tersebut.

"Bagi perusahaan yang telah menyatakan minat ikut serta, disarankan untuk menjaga komunikasi dengan tim KPBU supaya dapat memperoleh informasi terkini.

Bagi tim KPBU Hang Nadim yang di dalamnya ada tim internal BP dan tim pendamping, diminta tetap jalan. Targetnya menyelesaikan formalitas tender KPBU," kata Angga.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved