TANJUNGPINANG TERKINI

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Ingatkan Kepala OPD: Pengadaan Barang dan Jasa 2019 Harus Transparan

Penyerahan LHP dilakukan sebagai tanda berakhirnya pemeriksaan atas belanja pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2018

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Ingatkan Kepala OPD: Pengadaan Barang dan Jasa 2019 Harus Transparan
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Kepri menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepri di Kota Batam, Rabu (26/12/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Kepri menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepri di Kota Batam, Rabu (26/12/2018)

Penyerahan LHP ini dilakukan sebagai tanda telah berakhirnya pemeriksaan atas belanja pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2018.

LHP semester II ini diberikan karena Kepatuhan atas pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2018 yang diserahkan kepada Walikota Tanjungpinang dan Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang oleh Pelaksana Tugas Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Ayub Amali.

Baca: Status Naik Jadi Siaga Level III, Warga Diminta Jauhi Gunung Anak Krakatau Hingga Radius 5 Km

Baca: CSR ATB di Mal Pelayanan Publik Batam, Kumpulkan Ratusan Kantong Darah

Baca: Hasil, Klasemen & Top Skor Liga Inggris. Liverpool Juara Paruh Musim, Tottenham Geser Man City

Baca: TERUNGKAP! Sempat Jadi Misteri, Ternyata Ini Penyebab Suara Dentuman di Sumatera Selatan

"Saya mengharapkan adanya peningkatan kualitas pengelolaan atau manajemen dalam menjalankan roda pemerintahan di setiap daerah," pesan Ayub dalam acara penyerahan tersebut sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang, Kamis (27/12/2018).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul menyampaikan usai acara mengatakan pengggunaan teknologi informasi dalam pengadaan barang dan jasa, merupakan menjadi sebuah keharusan.

Hal ini dinilai lebih transparan dan akuntabel. Pemanfaatan teknologi informasi di bidang pengadaan barang dan jasa, tentunya dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat, karena dinilai lebih transparan dan lebih efisien.

"Insyaallah tahun 2019 keseluruhan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggunakan tekhnologi informasi," tambah Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan hal ini dapat dibuktikan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang sudah mulai diterapkan di Pemerintah Kota Tanjungpinang, akan memperoleh efisiensi anggaran setiap tahunnya. Sesuai instruksi dari pemerintah pusat bahwa dalam aturan tender, terdapat perubahan jadwal pemilihan penyedia, semua tanggal kalender menjadi hari kerja, sehingga waktu pemilihan penyedia semakin bertambah.

"Saya harap semua OPD dapat segera menyesuaikan diri terhadap perubahan-perubahan tersebut, sehingga apa yang kita kerjakan dapat berjalan dengan tertib sesuai aturan, dan yang terpenting adalah dapat menambah penilaian atas WTP tahun 2019 nanti," tutup Syahrul

Acara dihadiri juga oleh Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun serta Kepala Daerah se-Provinsi Kepulauan Riau, Pimpinan DPRD dan Kepala OPD. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved