Calon Walikota Ditembak, Duterte Dorong Istri Politisi Maju. Ancam Petahana Duel Jika Mengganggu

Jangan berpikir bahwa Anda bijak untuk melakukan itu. Jangan pernah berpikir bahwa Anda monopoli kejahatan di dunia ini. Kami punya lebih banyak!

Calon Walikota Ditembak, Duterte Dorong Istri Politisi Maju. Ancam Petahana Duel Jika Mengganggu
Philippine Inquirer
Presiden Filipina Rodrigo Duterte bersama Gertie Batocabe, istri anggota parlemen Kota Albay, Rodel Batocabe yang tewas ditembak, pekan lalu 

TRIBUNBATAM.id, MANILA -  Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengeluarkan ancaman kepada walikota Albay jiga mencoba melecehkan janda Ako Bicol Rep. Rodel Batocabe yang ditembak, Sabtu pekan lalu.

Batocabe, anggota parlemen Kota Albay yang juga calon kuat di Pilwako 2019, diberondong dengan delapan saat menghadiri acara Natal oleh dua pria bersepeda motor.

Duterte langasung mendorong janda Batocabe, Gertie Duran-Batocabe untuk maju mencalonkan diri menggantikan suaminya.

Duterte berjanji akan melindungi wanita itu, bahkan menantang Walikota Albay duel senjata jika berani mengganggu Gertie.

"Jadi di Albay, aku tidak menyebutkan namanya, tetapi aku berkata, Walikota (makian) kamu!  Jangan benar-benar berpikir bahwa Anda adalah orang bijak untuk melakukan itu. Jangan pernah berpikir bahwa Anda monopoli kejahatan di dunia ini. Kami punya lebih banyak," kata Duterte dalam pidato di Kidapawan, Cotabato, seperti dilansir TribunBatam.id dari Philippine Inquirer.

"Jika kamu bisa memikirkan itu, aku bisa. Anda tahu saya berkata, (makian) kamu! Jangan menakut-nakuti saya . Saya berkata pada janda (Batocabe), Anda harus maju,, '"tambahnya.

Duterte mengatakan dia telah memberi tahu kepala eksekutif setempat bahwa dia akan mempermalukan sang walikota di depan keluarganya jika dia terus mengancam janda Batocabe.

"Sekarang kamu ingin senapan? Baiklah! Mari kita bawa dua ke kamarmu!" katanya.

Anggota parlemen Albay itu ditembak delapan kali oleh dua pria tak dikenal dalam sebuah acara pemberian hadiah Natal minggu lalu di Barangay Burgos, kota Daraga di Albay.

Duterte sebelumnya mengunjungi tembat persemayaman Batocabe dan dia mengatakan bahwa dia sudah mendapat petunjuk bahwa penembakan ini bermotif politik.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved