BATAM TERKINI

Melalui Video Teleconference, Kapolda Kepri Cek Pengamanan Pergantian Tahun di Masing-masing Polres

"Kita akan cek pengamanan melalui video teleconference ke seluruh jajaran polres di Kepri ini dimulai pukul 23.00 Wib," katanya, Senin (31/12/2018).

Melalui Video Teleconference, Kapolda Kepri Cek Pengamanan Pergantian Tahun di Masing-masing Polres
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Kapolda Kepri, Irjen Andap Buhdi Revianto 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto akan melakukan pengecekan keseluruh jajaran polres diwilayah hukum Polda Kepri dengan menggunakan video teleconference.

"Kita akan cek pengamanan melalui video teleconference ke seluruh jajaran polres di Kepri ini dimulai pukul 23.00 Wib," katanya, Senin (31/12/2018).

Video teleconference sendiri direncanakan akan dilakukan di Dataran Engku Putri Batam Center, usai melaksanakan pengecekan kesejumlah tempat ibadah, dan kegiatan malam pergantian tahun di wilayah Batam.

"Jadi secara serentak, usai pengecekan pengamanan tempat ibadah, dan lokasi peryaaan tahun baru, kita mulai pengecekan keseluruh jajaran Polres dengan video teleconference. Insa Allah akan dihadiri juga oleh pak Gubernur Kepri, pak Danrem Kepri, serta seluruh Firkopimda dan stakholder di Kepri," sebutnya.

Baca: Inilah Kasus Menonjol yang Ditangani Polda Kepri Selama 2018

Baca: Tubuh Gadis 8 Tahun Melepuh Disiram Air Panas Oleh Ayahnya di Penang, Malaysia, Gara-gara 10 Ringgit

Baca: Beri Bantuan untuk Korban Tsunami, Batam Selalu Peduli Terhadap Bencana yang Terjadi di Tanah Air

Baca: RS Camatha : Rujukan Online Bentuk Transparansi kepada Peserta

Informasi yang dihimpun Tribunbatam.id. Dari seluruh wilayah hukum Polda Kepri, terdapat sebanyak 531 kegiatan yang dilaksanakan pada malam pergantian tahun 2018 menuju 2019.

Diantaranya, doa bersama atau syukuran di 12 Mesjid. Polres Anambas 7 masjid, Polres Tanjungpinang 2 Masjid, Polresta Batam 1 masjid, Polres Lingga 1 masjid, dan Polres Bintan 1 masjid.

Selain itu juga pengamanan ibadah Misa sebanyak 349 Gereja. Dinataranya, Polresta Barelang 217 Gereja, Polres Tanjung Pinang 39 Gereja, Polres Bintan 33 Gereja, Polres Karimun 22 Gereja, Polres Lingga 19 Gereja, Polres Natuna 11 Gereja, dan Polres Anambas 8 Gereja

Untuk perayaan malam tahun baru terdapat sebanyak 145 lokasi. Diantaranya, Polresta Barelang 44 lokasi, Polres Bintan 36 lokasi, Polres Anambas 36 lokasi, Polres Lingga 8 lokasi, Polres Natuna 8 lokasi, Polres Karimun 7 lokasi, dan Polres Tanjung Pinang 6 lokasi.

Sedangkan untuk pesta kembang api, terdapat sebanyak 25 lokasi. Diantaranya, Polres Bintan 11 lokasi, Polresta Barelang 10 lokasi, Polres Karimun 3 lokasi, dan Polres Tanjung Pinang 1 lokasi.

Andap pun menghimbau, meminta kepada masyarakat menjaga bersama sama situasi Kamtibmas agar terus aman dan kondusif, serta tidak melakukan tindakan yang melawan hukum dan mengganggu ketertiban.

"Semua ini akan terwujud apabila terdapat kerjasama yang baik, sinergi dan solid diantara kita dalam menjaga bumi segantang lada, bunda tanah melayu yang kita cintai bersama,"himbaunya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved