PILPRES 2019

Prabowo Dirikan Empat Seknas di Jateng: Gerus Suara Jokowi-Maruf atau Bakal Terseruduk Banteng?

Suara dukungan kepada Prabowo justru anjlok karena pendukung Jokowi makin solid yang disebabkan adanya tantangan baru dari pihak lawan

Prabowo Dirikan Empat Seknas di Jateng: Gerus Suara Jokowi-Maruf atau Bakal Terseruduk Banteng?
TRIBUN BALI/ANDRIANSYAH
Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo 

TRIBUNBATAM.ID - Tim pemenangan Prabowo-Sandi bermanuver akan mendirikan empat Sekretariat Nasional (Seknas) di empat penjuru di Jawa Tengah.

Tim Prabowo - Sandi berharap mampu menambah tetesan suara dari pendukung Jokowi - Ma’ruf Amin di Jateng, yang dikenal sebagai kandang banteng itu.

Mampukah menggerus suara di kantong utama Jokowi, ataukah seknas justru bakal ambruk terseruduk banteng?

DPD Partai Gerindra Jateng meyakini penempatan empat Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di empat penjuru Jateng, diharap bisa menggerus suara Jokowi.

Baca: Kemkominfo Pastikan Tak Akan Buat Aturan Khusus Aplikasi Taksi Online. Ini Alasannya!

Baca: Kisah Anggota Kopassus Bebaskan Bocah 15 Tahun yang Ditahan Tentara Israel. Sampai Ditodong Senjata

Baca: PDIP Kepri Targetkan Menang Pemilu 2019, Begini Pembahasan Strateginya!

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid memaparkan, penempatan empat Seknas di kawasan Solo Raya, Semarang, Cilacap dan Pekalongan, sudah dikaji secara mendalam.

"Ini bukan euforia," paparnya kepada TribunSolo.com, Selasa (1/1/2019).

Abdul Wachid yang juga Ketua Tim Pemenangan Parpol Prabowo-Sandi Jateng itu menjelaskan, di Solo Raya akan menggaet suara nasionalis, kemudian di Cilacap nelayan dan petani, di Semarang yakni pengusaha dan nelayan, serta di Pekolangan kaum Nahdliyin.

"Di Pilgub Jateng saat saya ketua pemenangan, mendapat 42 persen, maka bukan mustahil kita menyalip untuk menggerus suara Jokowi," jelasnya.

Dia menambahkan, dengan strategi empat penjuru yang dilandasi berbagai data itu, maka Prabowo-Sandi akan menggerus suara Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Apalagi tokoh-tokoh besar, Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dan Rahmawati Soekarnoputri akan sering turun ke Jateng," aku dia.

Halaman
1234
Editor: Purwoko
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved