BATAM TERKINI

Disperakimtan Akan Bangun Taman di Batuaji, Jadi Tempat Objek Wisata Baru di Batam

Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan) Kota Batam akan menambah taman baru di Batam.

Disperakimtan Akan Bangun Taman di Batuaji, Jadi Tempat Objek Wisata Baru di Batam
TRIBUNBATAM.id/RACHTA YAHYA
Objek wisata Taman Bunga Celosia Garden di Karimun. Foto ilustrasi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan) Kota Batam akan menambah taman baru di Batam. Tahun ini, rencananya akan dibangun satu taman baru. Lokasi persisnya berada di Kelurahan Kibing, Batuaji.

"Ada satu taman yang akan kita bangun di Perum Tembesi Raya. Luasnya 400 m2," kata Kepala Disperakimtan Kota Batam, Eryudhi Apriadi kepada Tribun, Rabu (2/1/2019).

Melihat luasan taman yang akan dibangun itu, ia melanjutkan, taman tersebut masuk taman skala RT. Diharapkan setelah dibangun nanti, bisa dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat di sekitar lingkungan taman sebagai ruang terbuka hijau, dan aktivitas lainnya.

"Pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun 2019 yang ada di Disperakimtan," ujarnya.

Baca: Ratusan Pengunjung Padati Wisata Taman Kelinci Sekupang, Pengelola Buka Dua Wahana Permainan Baru

Baca: Video Tahanan Korupsi di KPK Kini Dipasang Borgol, Lihat Penampakan dan Reaksinya

Baca: Sudah Pernah ke Celosia Garden? Objek Wisata Taman Bunga yang Lagi Nge-hits di Karimun

Meski begitu, Eryudhi belum mau menyebut besaran anggarannya dan kapan rencana pembangunan taman akan dilakukan. Pada kesempatan berbeda, Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperakimtan Kota Batam, Irwan Saputra mengatakan, Batam masih memerlukan banyak taman.

"Ya, masih butuh banyak taman," kata Irwan.

Idealnya satu kelurahan memiliki satu taman. Begitu juga satu kecamatan, memiliki satu kecamatan. Namun untuk Batam, hal itu belum sepenuhnya bisa dilakukan.

"Kendalanya karena lahan. Tapi bisa diatasi dengan fasum," ujarnya.

Belum lama ini, dari Pemerintah Kota Batam juga meresmikan keberadaan Kebun Raya Batam bertempat di kawasan Nongsa. Selain sebagai ruang terbuka hijau, kebun ini juga diharapkan bisa menggaet wisatawan datang ke Batam. Ada 2.500 jenis tanaman koleksi di sana, dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved