MotoGP 2019

Jorge Lorenzo Samakan Honda dengan Barcelona dan Real Madrid: Lebih Cocok Untukku Dibanding Ducati

Jorge Lorenzo berbicara pertama kalinya sebagai pembalap resmi Repsol Honda musim MotoGP 2019, mengibaratkan timnya seperti Barcelona dan Real Madrid

Jorge Lorenzo Samakan Honda dengan Barcelona dan Real Madrid: Lebih Cocok Untukku Dibanding Ducati
MotoGP
Jorge Lorenzo dengan tim barunya, Repsol Honda 

TRIBUNBATAM.id - Jorge Lorenzo berbicara untuk pertama kalinya sebagai pembalap resmi Repsol Honda untuk musim MotoGP 2019, mengibaratkan tim barunya seperti barcelona dan real Madrid.

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa Honda lebih cocok untuknya dibandingkan Ducati setelah mencoba memacu RC213V yang menjadi tunggangannya menyambut musim MotoGP 2019.

Juara dunia lima kali itu menjadi membuat kejutan dan menjadi berita utama pada pertengahan 2018 lalu ketika pindah dari Ducati ke Honda, menggantikan Dani Pedrosa untuk MotoGP 2019.

Honda yang sebelumnya tidak punya niat untuk menggaet Jorge Lorenzo, langsung menyambar pebalap Spanyol itu setelah Ducati mengungkapkan tidak memperpanjang Lorenzo di pabrikan Italia itu.

Jorge Lorenzo saat ini menjadi tandem Marc Marquez dan para pengamat memperkirakan akan terjadi rivalias panas antara ke dua pebalap itu.

Lorenzo mulai bergabung dengan Honda untuk kedua tes pasca-musim di Valencia dan Jerez pada bulan November, namun ia dilarang berbicara kepada media sebagai pembalap Honda karena kontraknya belum habis di Ducati.

Dengan masuknya tahun 2019 kontrak Ducati dengan Lorenzo berakhir sehingga ia secara resmi menjadi pebalap Repsol Honda.

Tim telah merilis video pembalap Spanyol ini tentantg berbagi reaksi pertamanya merasakan mesin MotoGP Honda dan adaptasinya terhadap motor tersebut.

"Musim lalu saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda, itu sangat besar dan sangat tinggi, Mungkin itu terlalu besar untukku," kata Lorenzo dalam video tersebut, seperti dilansir TribunBatam.id dari Crash.net.

“Honda lebih cocok untuk saya dalam hal dimensinya. Ini lebih kompak, motor yang lebih kecil dan lebih rendah, dan saya bisa membungkuk lebih baik.”

Foto: Repsol Honda Team
Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved