WOW! Pensiun, Guru SD Ini Diarak Pakai Limusin Oleh Murid-muridnya

Setelah 37 tahun mengabdi di dunia pendidikan, Abdul Razak Jusoh (60), seorang guru sekolah dasar, diarak menggunakan menggunakan Limusin oleh sekolah

WOW! Pensiun, Guru SD Ini Diarak Pakai Limusin Oleh Murid-muridnya
Berita Harian
Seorang guru sekolah dasar yang diarak pakai mobil limusin oleh murid-muridnya 

TRIBUNBATAM.id, LANGKAWI - Pensiun setelah 37 tahun mengabdi di dunia pendidikan, Abdul Razak Jusoh (60), seorang guru sekolah dasar, di langkawi, Malaysia, diarak menggunakan Limusin Chrysler 300 oleh murid-muridnya, Kamis (3/1/2018).

Guru senior di Sekolah Kebangsaan atau SD Negeri kalau di Indonesia, tentu saja sayu dan matanya berlinang ketika melambaikan tangan kepada sekitar seribuan murid dan guru dari kendaraan mewah tersebut.

Diiringi pukulan gendang, ia kemudian meninggalkan sekolah dengan mobil warna putih tersebut.

Sebelum naik mobil, seperti seorang perwira tinggi militer, ia memeriksa "pasukan", seluruh siswa yang berbaris rapi, dengan selempang di lehernya, serta memotong nasi kuning dalam upacara pelepasan Abdul Razak yang akan pensiun tersebut.

Selain guru dan murid, sejumlah pejabat senior bidang pendidikan di Langkawi juga hadir dalam upacara tersebut.

Tidak disebutkan, dari mana sekolah meminjam mobil mewah yang biasanya hanya dipakai oleh pengusaha kakap atau acara kenegaraan itu.

Dilansir TribunBatam.id dari berita Harian online, Malaysia, Abdul Razak memang sosok seorang guru yang sangat dicintai di sekolah itu.

Bahkan, sehari-hari ia dipanggil "ayahanda" oleh murid-muridnya.

Abdul Razak sendiri mengatakan belum mempunyai rencana dan memilih untuk menikmati masa pensiunnya dengan istirahat di rumah.

“Rasanya saya ingin berehat bersama keluarga dulu. Memang sedih sekali meninggalkan sekolah ini," kata Razak.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved