Girl Band K-Pop Menuai Kontroversi, Tidak Lagi Utamakan Suara, Tapi Pakaian yang Nyaris Bugil

Masyarakat Korea Selatan mulai jengah pada eksploitasi para K-pop, terutama para girl band yang tidak lagi mengutamakan suara, tetapi pakaian vulgar

Girl Band K-Pop Menuai Kontroversi, Tidak Lagi Utamakan Suara, Tapi Pakaian yang Nyaris Bugil
pigtak.com
Bintang K-pop Hyolyn 

TRIBUNBATAM.id, SEOUL - K-pop mendobrak industri musik dunia dari Asia dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah boyband dan girlband Korea Selatan kini menjadi industri hiburan terbesar di jagat ini.

Para penyanyi seksi, cantik, imut serta koreografi panggung membuat K-Pop kini menjadi idola baru kaum milenial.

Namun, seiring waktu, masyarakat Korea Selatan mulai jengah pada eksploitasi para K-pop ini, terutama para girl band yang tidak lagi mengutamakan suara, tetapi justru pada pakaian vulgar mereka.

Banyak kritikus musik Korea Selatan mengecam produser musik Korea yang menampilkan girlband hanya untuk menampilkan keseksian mereka, seperti tarian setengah telanjang.

Terakhir, penampilan bintang K-pop Hyolyn menimbulkan kontroversi karena pakaian terbuka yang dikenakan pada pertunjukan di Seoul minggu ini.

Dilansir dari situs kbizom.com, penampilan Hyolyn yang "meniru" gaya Beyonce di KBS Worlds, tampil terlalu vulgar karena pakaian silver yang dikenakannya terlalu pendek dan terbuka.

Banyak yang menyebutkan bahwa mereka nyaris tampil "telanjang bulat" dan bahkan ada yang lebih sadis menyebutkan bahwa suara mereka tidak lagi dari mulut, melainkan dari bokong mereka.

Penampilan mereka menimbulkan kecaman karena para p[enggemar girl band Korea adalah para remaja yang baru mau tumbuh dewasa sehingga penampilan itu dinilai sangat tidak pantas.

Hyolyn yang tampil seksi dan vulgar di KBS Award
Hyolyn yang tampil seksi dan vulgar di KBS Award (Screengrab/Youtube)

Hyolyn bukan girl band Korea pertama yang dikritik dengan kostum yang vulgar.

Dilansir TribunBatam.id dari South China Morning Post, sejumlah penampilan K-pop, baik di panggung dan video musik mereka, menunjukkan mereka memberi kesan cabul dan mengandung unsur seksual. 

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved