BATAM TERKINI

Pelantikan Dua Kepala Dinas di Pemko Batam Belum Bisa Dilakukan, Ini Penyebabnya

"Hasil sudah kita laporkan. Tinggal tunggu balasan dari KASN," ujarnya yang juga menjadi Ketua Pansel.

Pelantikan Dua Kepala Dinas di Pemko Batam Belum Bisa Dilakukan, Ini Penyebabnya
TRIBUNBATAM.id
Jefridin Sekdako Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pemerintah Kota Batam masih menunggu balasan surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Itu terkait pelantikan pejabat baru Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam. Makanya hingga saat ini, pelantikan dua pejabat tersebut belum bisa dilakukan.

"Belum. Kita masih menunggu surat dari KASN," kata Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin kepada Tribunbatam.id, di Batam Center, Jumat (4/1/2019).

Pasca tahapan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam ini usai Desember lalu, panitia seleksi memang telah melaporkan hasilnya ke KASN. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

"Hasil sudah kita laporkan. Tinggal tunggu balasan dari KASN," ujarnya yang juga menjadi Ketua Pansel.

Segera, setelah balasan surat didapat, pelantikan akan dilakukan. Sebelumnya, ada enam nama yang menjadi peserta terbaik dalam seleksi itu. Ardiwinata, Koestrinie dan Masykur untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sedangkan Samudin, Tajuddin dan Zulkarnain, untuk posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Baca: Pemerintah Janji Tak Akan Naikkan Listrik dan BBM Bersubsidi Hingga Akhir 2019, Ini Alasannya

Baca: Dikira Tewas Setelah Terseret Sejauh Dua Meter di Kolong Truk, Ternyata Pengendara Ini Hanya Pingsan

Baca: Keterangan Resmi Lion Air Group soal Biaya Bagasi Penumpang Lion Air dan Wings Air

Baca: ATURAN BARU! Mulai 8 Januari, Barang Masuk Bagasi Lion Air Wajib Bayar, Kecuali Pemilik Tiket Ini

Untuk diketahui, posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, kosong sepeninggal Pebrialin--pejabat sebelumnya dilantik sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan menggantikan M Syuzairi, beberapa waktu lalu.

Lantas Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata sementara ini menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas di organisasi yang sama. Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, sebelumnya dijabat Aunar Karimsu. Per 1 Januari kemarin, ia masuk masa pensiun.

Pemko Batam kemudian membuka seleksi terbuka untuk dua posisi kepala dinas ini. Pengumuman dan pendaftaran dibuka per tanggal 4-18 Desember 2018. Tahapan seleksi ditargetkan selesai sebelum akhir Desember.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata yang dimintai tanggapannya, tak mau berkomentar banyak soal kemungkinan ia akan dilantik. Ardi hanya tertawa dan lebih senang mengalihkan ke pembicaraan lain.(wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved