VIDEO VIRAL. Penumpang Royal Brunei Airlines Panik, Power Bank Meledak Saat Terbang

Sebuah penerbangan Royal Brunei Airlines menimbulkan kepanikan ketika power bank milik penumpang meledak dan terbakar di tengah kepanikan.

VIDEO VIRAL. Penumpang Royal Brunei Airlines Panik, Power Bank Meledak Saat Terbang
Facebook
Suasana di kabin pesawat Royal Brunei Airlines saat power bank penumpang meledak di penerbangan 

TRIBUNBATAM.id - Sebuah penerbangan Royal Brunei Airlines menimbulkan kepanikan ketika power bank milik penumpang meledak saat pesawat itu terbang di atas langit.

Semua penumpang dan kru pesawat Royal Brunei Airlines terkejut karena setelah meledak, power bank itu juga menimbulkan asap.

Pihak Royal Brunei Airlines, maskapai milik pemerintah Brunei Darussalam itu membenarkan peristiwa itu, namun mengumumkan bahwa tidak ada yang terluka atas kejadian ini.

Insiden ini pertama kali diketahui publik melalui postingan seorang pengguna Facebook yang menunjukkan video dan gambar dari insiden tersebut, Kamis (3/1/2019).

Tidak disebutkan, kapan peristiwa itu terjadi, namun dalam sehari, video dan foto-foto itu langsung viral, ditonton lebih dari 200 ribu kali.

Baca: ATURAN BARU! Mulai 8 Januari, Barang Masuk Bagasi Lion Air Wajib Bayar, Kecuali Pemilik Tiket Ini

Baca: Girl Band K-Pop Menuai Kontroversi, Tidak Lagi Utamakan Suara, Tapi Pakaian yang Nyaris Bugil

Video dan gambar menunjukkan kabin penerbangan dipenuhi dengan asap tipis dan penumpang menutupi hidung serta wajah mereka saat pramugari dengan tenang memadamkan penyebab kebakaran kecil itu.

Pengguna Facebook Francis Ngu Hown Hua dalam postingan itu memuji kru pesawat atas profesionalisme dan ketenangan mereka dalam menangani situasi tersebut.

Ledakan itu terjadi pada penerbangan RB BI636 dalam perjalanan dari Hong Kong ke Bandar Seri Begawan.

"Awak kabin kami dilatih untuk mengikuti prosedur operasi standar untuk menangani insiden seperti itu secara profesional dan untuk memastikan keselamatan tamu kami setiap saat. Kami membawa peralatan keselamatan yang direkomendasikan di atas pesawat setiap saat," kata maskapai dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir TribunBatam.id dari Borneo Bulletin.

Maskapai ini juga menggarisbawahi prioritas utama yang diperlukan untuk keselamatan tamu mereka dan mengingatkan semua tamu untuk mematuhi Panduan Barang Berbahaya untuk bagasi terdaftar atau barang bawaan sesuai dengan Peraturan Transportasi Berbahaya Internasional (IATA).

Tidak dijelaskan, kenapa power bank itu bisa meledak, namun diduga penumpang mengisi baterai ponselnya saat terbang.

Lihat videonya:

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved