BINTAN TERKINI

Jelang Pelantikan Kades, Bupati Bintan Sampaikan Pesan Khusus untuk Dana Desa

"Gunakan anggaran dana desa dengan sebaik mungkin, sehingga segala sesuatunya dapat dipertanggungjawabkan. Lalu, lakukan pembenahan infrastruktur d ik

Jelang Pelantikan Kades, Bupati Bintan Sampaikan Pesan Khusus untuk Dana Desa
TRIBUNBATAM.id/AMINNUDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi saat melantika kades terpilih di Bintan beberapa waktu lalu 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan melantik kepala desa terpilih hasil Pilkades Desember 2018 lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah Bintan, Mingg (6/1/2018), Herika Silvia mengatakan, proses saat ini adalah tahapan akhir untuk menuju pelantikan.

"Tinggal tahapan akhir saja. Semoga pelantikan para Kades berjalan baik," kata Herika.

Para Kades rencana akan dilantik 11 Januari 2019. Penetapan Kades terpilih telah dilakukan sesuai Permendagri Nomor 65 Tahun 2017 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Pelantikan sudah lama ditunggu para Kades. Mereka menyatakan sudah tak sabar lagi untuk menjalankan roda pemerintahan desa.

Herika Silvia mengatakan, berharap setelah pelantikann nanti, Kades dapat bekerja baik dan tulus demi warganya. Selain itu, Kades mampu merangkul semua warganya tanpa milah-milah berdasarkan dukungan waktu saat pemilihan.

Baca: Tour de Bintan 2019 Bakal Hadir Berbeda, Peserta akan Nemui Deretan Rumah Perkampungan

Baca: Gelombang Laut Masih Tinggi, Ini Imbauan Polres Bintan untuk Pengguna Transportasi Laut

Baca: Ribuan Mobil Mewah Merapat di Bintan, Bea Cukai Pastikan Tak Pungut Pajak

Baca: Kunjungan Wisman Naik, Tapi Lama Menginap di Hotel Berbintang Justru Turun. Ini Penjelasan BPS Kepri

Tak lupa, ucapan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah membantu pelaksanaan pilkades sehingga berjalan lancar.

"Tentunya kita terimakasih kepada stakeholder yang sudah membantu sehingga pelaksanaan pilkades berjalan tertib, aman dan lancar," kata Herika.

Terpisah, Bupati Bintan Apri Sujadi berpesan buat Kades yang bakal dilantik. Begitu dilantik kata Apri Kades terpilih langsung bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Kades laksanakan harapan masyarakat. Jalankan roda pemerintahan sesuai aturan berlaku. Jangan coba-coba untuk keluar jalur. Jangan main-main sama hukum.

Pesan ini terkhusus yang berkaitan dengan pengelolaan dana desa. Dana miliaran rupiah yang ada di rekening desa dioptimalkan untuk kesejahteraaan warga desa.

"Gunakan anggaran dana desa dengan sebaik mungkin, sehingga segala sesuatunya dapat dipertanggungjawabkan. Lalu, lakukan pembenahan infrastruktur d ikampung-kampung maupun desa, mana yang bisa dilakukan melalui anggaran dana desa dan mana yang bisa disharing ke dalam anggaran daerah," pesan Apri.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved