Lomba Kicau Burung "Koloni Auriventer" di Kijang Diikuti Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah

Antusias peserta yang mengikuti Koloni Auriventer di Kijang ini terlihat dengan banyaknya peserta, jumlah kurang lebih 200 peserta

Lomba Kicau Burung
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Auriventer Kijang Bird Club menggelar lomba kicau burung bertajuk "Koloni Auriventer" di kampung Kolam Jembatan Sei Enam Kijang, Tanjungpinang, Minggu (6/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Auriventer Kijang Bird Club menggelar lomba kicau burung bertajuk "Koloni Auriventer" di kampung Kolam Jembatan Sei Enam Kijang, Tanjungpinang, Minggu (6/1/2019).

Antusias peserta yang mengikuti Koloni Auriventer di Kijang ini terlihat dengan banyaknya peserta, jumlah kurang lebih 200 peserta.

Peserta datang dari berbagai daerah, mulai dari Kijang, Tanjungpinang bahkan ada peserta yang berasal dari Tanjung Uban, Bintan.

Baca: TRANSFER LIGA 1 - Borne FC Datangkan Javlon Guseynov dari Uzbekistan, Posisinya Bek

Baca: Driver Ojek Online Ini Tak Tahu Orang Ia Tabrak Ternyata Kapolda, Ngaku Kabur Karena Takut Dimassa

Baca: MOTOGP 2019 - Marc Marquez Tak Mau Nomor Motor: Kalau Ganti Nomor Bisa Juara, Saya Akan Ganti

Baca: Gelombang Laut Masih Tinggi, Ini Imbauan Polres Bintan untuk Pengguna Transportasi Laut

Koloni Auriventer di Kijang ini lebih dikhususkan untuk perlombaan jenis burung kategori kecil seperti burung mata putih dan burung konin.

Yang mana dari 2 kelas burung ini akan dibagi lagi menjadi beberapa sesi kelas A, B dan C.

Koloni Auriventer di Kijang ini terselenggara atas gagasan dari para pecinta burung kecil di wilayah Kijang yang mana selama ini belum pernah diadakan lomba kicau burung khusus burung kecil.

Awalnya para pecinta burung kecil ini hanya menghabiskan waktu untuk menyalurkan hobinya dengan berkumpul bersama sambil membawa dan mendengarkan kicauan burung kesayangannya.

Sampai akhirnya timbul gagasan untuk membuat komunitas klub burung kecil dengan nama Auriventer Kijang Bird Club.

Robed Ekares selaku Ketua Pelaksana Koloni Auriventer di Kijang dan juga bagian dari Auriventer Kijang Bird Club menyampaikan bahwa Auriventer Kijang Bird Club sendiri belum lama terbentuk.

"Koloni Auriventer di Kijang ini terselenggara juga sebagai ajang pengukuhan Auriventer Kijang Bird Club kami yang juga baru terbentuk" ujarnya (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved