TANJUNGPINANG TERKINI

Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Jemaah, Personel Polres Tanjungpinang Sholat Subuh Keliling

Pada sholat subuh keliling ini, Kabag Sumda menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jemaah Mesjid Jannatul Ma'wa.

Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Jemaah, Personel Polres Tanjungpinang Sholat Subuh Keliling
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Personel Polres Tanjungpinang saat sholat subuh di di Masjid Jannatul Ma'wa di Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang, Minggu (6/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGINANG - Polres Tanjungpinang terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga meningkatkan takwa.

Upaya ditempuh dengan melaksanakan berbagai kegiatan kerohanian melalui kegiatan ibadah sholat Jumat keliling secara rutin dan sholat subuh keliling.

Sebagaimana dirilis Humas Polres Tanjungpinang, personel jajaran Polres Tanjungpinang melaksanakan ibadah sholat subuh keliling yang bertempat di Masjid Jannatul Ma'wa di Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang, Minggu (6/1/2019).

Kabag Sumda Kompol Jaswir, Kapolsek KKP Kompol Zulkifli serta personel Polres Tanjungpinang dan jajaran Polsek turun menunaikan ibadah tersebut.

Baca: Kumpulan Kata Bijak Terbaik untuk Penyemangat Hidup

Baca: Jelang Pelantikan Kades, Bupati Bintan Sampaikan Pesan Khusus untuk Dana Desa

Baca: Reaksi Penumpang soal Bayar Bagasi Gratis Lion Air dan Wings Air: Pelayanan Standar Kadang Delay

Baca: Tour de Bintan 2019 Bakal Hadir Berbeda, Peserta akan Nemui Deretan Rumah Perkampungan

Pada sholat subuh keliling ini, Kabag Sumda menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jemaah Masjid Jannatul Ma'wa.

Misalnya, mengajak jemaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT agar hidup mendapat ridho serta berkah, mengajak jamaah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan bersama-sama menangkal masuknya paham radikal di kota Tanjungpinang.

Kemudian mengajak jemaah untuk berpartisipasi serta mendukung Polri khususnya Polres Tanjungpinang dalam mewujudkan pelaksanaan Pileg, Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk.

"Bijak dalam menyikapi informasi yang beredar di dunia maya, waspada terhadap maraknya berita hoaks yang muncul di media sosial. Cek and ricek dahulu atas kebenaran suatu informasi yang kita terima, hindari penyakit masyarakat semisal judi, Miras, Narkoba dan selalu melakukan aktivitas yang positif," ungkap Jaswir.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menegaskan, Polri mengharapkan dukungan serta partisipasi masyarakat dalam Harkamtibmas. Sinergitas Polri-TNI dan Masyarakat membuat negara menjadi kuat.

"Kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus dan rutin dilaksanakan karena merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat," ungkap Ucok.

Sebelumnya Porles Tanjungpinang juga telah melaksanakan kegiatan subuh keliling yang diikuti oleh para Kapolsek dan personel Polsek jajaran.

Bahkan Kapolsek dan personel Polsek yang langsung bertindak sebagai imam maupun bilal pada pelaksanaan ibadah sholat subuh keliling tersebut.

"Kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat, mempererat silaturahmi dan juga meningkatkan iman dan taqwa," yakin Kapolres Tanjungpinang tersebut.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved