BINTAN TERKINI

Tour de Bintan 2019 Bakal Hadir Berbeda, Peserta akan Nemui Deretan Rumah Perkampungan

"Pokoknya ini sungguh akan menjadi sebuah ajang balapan yang membawa pengalaman tersendiri bagi peserta," kata Luki, Minggu (6/1/2018).

Tour de Bintan 2019 Bakal Hadir Berbeda, Peserta akan Nemui Deretan Rumah Perkampungan
TRIBUNBATAM.id/AMINUDIN
Penyerahan hadiah ke pemenang Tour de Bintan 2018, Minggu (25/3/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Event balap sepeda Tour de Bintan 2019 kembali digelar. Event tahun ini akan jauh lebih berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya.

Salah satu sebabnya, tahun ini sponsor utama adalah Bintan Lagoon Resort (BLR). Ini merupakan perdana bagi Bintan Lagoon memegang event berkelas Tour de Bintan.

Selama 8 tahun perhelatan, ajang Tour de Bintan selalu dipegang oleh Nirwana Gardens Resorts. Bintan Resorts masih tetap sebagai venue partner dan Dinas Pariwisata Bintan dan Kementerian Pariwisata RI sebagai pendukung event.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menyebutkan, Tour de Bintan 2019 akan berlangsung pada 29 sampai 31 Maret.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Australia vs Jordania di Asian Cup 2019. Mulai Pukul 18.00 WIB

Baca: Mantan Pemain Persib dan Bali United Beber Kacaunya Persepakbolaan Indonesia ke Media Australia

Baca: BC Kepri Dikabarkan Tegah Kapal Bermuatan Miras dari Singapura Tujuan Palembang

Event bakal diikuti para pebalap tangguh dari sejumlah negara. Sebagai top 100 event dalam kalender event nasional Kemenpar, Tour de Bintan selalu dinantikan para pebalap.

Salah satu tantangan balap kali ini start dan finish akan berlangsung di Bintan Lagoon Resorts selaku tuan rumah.

Para pebalap akan melintasi beberapa jalur jalan di dalam kawasan wisata Bintan Resorts. Peserta bakal dimanjakan panorama alam eksotik.

Seperti pantai berpasir putih dengan gradasi warna air laut, deretan pohon hijau yang asri serta jalan lintasan yanf mulus serta lapang, bebas dari lalu lalang kendaraan ramai. Tidak lupa juga kualitas udara yang cukup segar.

"Pokoknya ini sungguh akan menjadi sebuah ajang balapan yang membawa pengalaman tersendiri bagi peserta," kata Luki, Minggu (6/1/2018).

Tak hanya itu, beberapa kategori balap akan melitasi jalur-jalur jalan di Bintan dengan start dan finish di kawasan Simpang Lagoi.

Di jalur tersebut, peserta akan menemui deretan rumah-rumah perkampungan masyarakat. Jalur ini dijamin akan memberikan nilai pengalaman unik dan menarik bagi peserta. Apalagi akan ada sorak sorai warga menyambut peserta.

Sekadar gambaran, Bintan Lagoon Resort yang akan menjadi tuan rumah Tour de Bintan 2019 merupakan salah satu kawasan hotel bintang lima terluas di Bintan Resorts.

Jumlah kamar hotelnya terbanyak. Dalam hotel tersedia villa, lapangan golf, sarana rekreasi serta fasilitas hotel Standae internasional.

Akses ke kawasan wisata Bintan Resorts sendiri sangat mudah dan hanya 50 menit perjalanan dari Singapura dengan menggunakan ferry.

Alternatif akses lain menuju Bintan Resorts pun dapat ditempuh dengan beberapa pilihan penerbangan baik dari Batam dan Tanjungpinang.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved