TANJUNGPINANG TERKINI

128 CPNS Pemprov Kepri yang Lolos Seleksi Ikuti Verifikasi Faktual

"Jadi mereka bawa berkas aslinya dan kami cocokkan dengan berkas yang dahulu dimasukkan saat mendaftar. Ini merupakan tahap verifikasi faktual," ungka

128 CPNS Pemprov Kepri yang Lolos Seleksi Ikuti Verifikasi Faktual
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
CPNS Pemprov Kepri yang lolos seleksi sedang antre untuk pencocokan berkas 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGINANG - Para peserta CPNS untuk Pemprov Kepri yang lulus seleksi kompetensi bidang (SKB) menjalani verifikasi faktual.

Proses verifikasi berkas tersebut berlangsung di Kantor BKPSDM Pemprov Kepri pada Senin (7/1/2019) pagi.

Kabid Informasi Pengadaan Kepegawaian dan Penilaian Kinerja pada BKPSDM Pemprov Kepri Nora Fitri mengatakan ada 182 CPNS yang lulus SKB memasukkan berkasnya.

"Jadi mereka bawa berkas aslinya dan kami cocokkan dengan berkas yang dahulu dimasukkan saat mendaftar. Ini merupakan tahap verifikasi faktual," ungkap Nora kepada TRIBUNBATAM.id.

Setelah verifikasi faktual, para peserta akan mengikuti tahap pemberkasan. Namun, jadwal untuk pemberkasan belum diketahui secara pasti. Sebab, jadwal tersebut diterbitkan oleh BKN.

Baca: Tunggu SK, 353 orang CPNS Pemko Batam Lolos Seleksi Langsung Kerja Minggu Ketiga Februari 2019 

Baca: INFO CPNS 2018 - Senin (7/1), Peserta Lolos CPNS Batam 2018 Wajib Berkumpul. Ini Yang Harus Dibawa

Baca: 353 Orang Lulus CPNS di Lingkungan Pemko Batam, Adakah Nama Anda? Ayo Cek di bkpsdm.batam.go.id

Baca: Hasil SKB CPNS Pemko Tanjungpinang Sudah Diumumkan, Lulus 216 Orang. Di Sini Link Pengumumannya

"Kita tunggu saja jadwal pemberkasan dari BKN," sebut Nora.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 396 peserta yang mengikuti SKB untuk memperebutkan 192 formasi. Dari kuota formasi tersebut, hanya ada 182 formasi yang terisi. Sedangkan 10 formasi tersisa tidak memiliki peserta yang lulus.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengatakan para peserta yang mengikuti SKB untuk 10 formasi itu tidak memenuhi syarat.

"Bukan formasi tidak ada. Formasi ada. Pesertanya juga ikut tes. Namun, mereka tidak memenuhi syarat," jelas Arif kepada awak media, Jumat (4/1/2019) sore.

Arif menegaskan, para peserta yang mengikuti SKB untuk 10 formasi itu sudah diurutkan berdasarkan ranking. Namun, semua mereka tidak memenuhi persyaratan yang berlaku pada 10 tersebut. Karena itu, mereka tidak diluluskan oleh panitia seleksi dari BKN.

"Semua kebijakan itu diambil oleh BKN," tambah Arif lagi.

Sekdaprov Kepri itu tidak menyebutkan apa saja 10 formasi yang para pesertanya tidak memenuhi syarat tersebut. Namun, dia memastikan Pemprov Kepri sangat membutuhkan formasi-formasi ini.

Sebagai tindak lanjut, Pemprov Kepri akan berkonsultasi dengan BKN mengenai pengisian formasi itu. Dia berharap agar BKN bisa memberikan solusi terhadap kekosongan formasi yang sangat dibutuhkan tersebut.

Pada kesempatan terpisah, Kabid Pengadaan dan Disiplin Pegawai pada BKPSDM Pemprov Kepri Nora Fitri merincikan 10 formasi tersebut adalah formasi Guru Peternakan SMK 3 Anambas, Guru Pertanian SMK 3 Anambas, Guru PPKN SMK 4 Anambas, Guru PPKN SMK 1 Senayang, Guru PKN SMA 1 Senayang, Guru PPKN SMA 2 Teluk Bintan, Dokter Specialis Jiwa RSUD Tanjunguban, Dokter Specialis Kandungan RSUD Tanjunguban, Dokter Spesialis Mata RSUD Tanjunguban. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved