TANJUNGPINANG TERKINI

HUT ke 38 Satpam Berlangsung di Mapolres Tanjungpinang. Ini Pesan Wakapolres

Peringatan HUT Satpam tahun 2018 ini mengangkat tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019 “

HUT ke 38 Satpam Berlangsung di Mapolres Tanjungpinang. Ini Pesan Wakapolres
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Foto bersama usai Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 berlangsung di Mako Polres Tanjungpinang, Senin (7/1/2019) pagi. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGINANG - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 berlangsung di Mako Polres Tanjungpinang, Senin (7/1/2019) pagi.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko berperan sebagai selaku inspektur upacara. Dalam pidatonya dia membacakan amanat dari Kapolri kepada seluruh Satpam di seluruh Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan dimana pun bertugas," ungkap Sujoko.

Baca: Ibu Ikbal Menduga Anak Stres Selama di Tahanan, Petugas: Memang Kerap Bikin Ribut Dia

Baca: Harga Elpiji 3 Kg di Bintan Akan Naik, Harga Baru Masih Dibahas. Hiswana Migas Usul Rp 19 Ribu

Baca: Istri Ikbal Bantah Suaminya Berusaha Kabur: Dia Lompat Pagar Karena Rindu Ingin Memeluk Saya

Dia menegaskan, momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksaan tugas di masa yang akan datang.

Peringatan HUT Satpam tahun 2018 ini mengangkat tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019 “

'Personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk segera dilakukan langkah-lagkah antisipasi," pesan Sujoko.

Beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh personel satuan pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Misalnya, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, menjaga kehormaran pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguang dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal dan senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dsn seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja," kata Sujoko.

Upacara dihadiri dan diikuti Pejabat Utama Polres Tanjungpinang serta Forkopimda dan Stakeholder terkait serta Personil Satpam dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 300 peserta.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved