Kepala BP Batam Edy Putra Irawady Sampai Kapan Menjabat? Inilah Penjelasannya

Anggota teknis Dewan Kawasan Kepri Taba Iskandar mengatakan, Edy Putra Irawady akan bertugas hingga April 2019 mendatang.

Kepala BP Batam Edy Putra Irawady Sampai Kapan Menjabat? Inilah Penjelasannya
tribunbatam.id
Pelantikan Kepala BP Batam di Kemenko 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelantikan Jabatan Plt Kepala BP Batam Edy Putra Irawady beserta sejumlah deputi oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Senin (07/01/2019) memantik spekulasi.

Sebab, sebelumnya agenda yang terus digesa adalah peremusan regulasi mengenai kepala BP Batam ex-officio Walikota Batam.

Belum ada penjelasan secara rinci mengenai diskusi yang berkembang dalam rapat yang digelar pada Senin (07/01/2019) sore.

Namun menurut informasi yang diperoleh Tribun, jabatan Kepala BP Batam itu sifatnya sementara sampai regulasi mengenai ex-officio tuntas. Hingga kini PP yang dianggap sebagai biang munculnya dualisme kewenangan di Batam belum juga diterbitkan.

Seperti diketahui, Menko Perekonomian Darmin Nasution melantik Edy Putra Irawady pada Senin sore, beserta sejumlah deputi. Hanya saja ada deputi yang dirangkap oleh Edy Putra Irawady.

“Kepala BP Batam ini memimpin sampai 30 April. Dia memimpin sambil nunggu selesainya PP yang mengatur wako sebagai ex-officio kepala BP Batam,” kata sumber Tribunbatam.id.

Sementara itu, Anggota teknis Dewan Kawasan Kepri Taba Iskandar mengatakan, Edy Putra Irawady akan bertugas hingga April 2019 mendatang.

"Dia dilantik setelah ada rapat teknis," ungkap Taba.

Baca: BREAKINGNEWS - BP Batam Punya Kepala dan Deputi Baru

Baca: Profil Kepala BP Batam Edy Putra Irawady, Berjiwa Seni dan Lulusan Amerika

Baca: Edy Putra Irawady Jabat Kepala BP Batam Gantikan Lukita Dinarsyah Tuwo

Dia menilai, segala yang diputuskan oleh pusat sesuai dengan jalurnya.

Bagaimana dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi? Menurut Taba, ia tetap berstatus sebagai Kepala BP Batam ex officio.

Hanya saja apakah sudah dilantik atau belum, belum diperoleh keterangan lebih lanjut.

"Plt Kepala BP Batam itu hanya menjalankan tugas selama tenggang waktu (persiapan penyusunan PP) sehingga tidak ada kekosongan jabatan," tandas Taba.(pwk)

Penulis: Purwoko
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved