Pegawai BP Batam Tak Menyangka Menko Darmin Nasution Lantik Kepala BP Batam Edy Putra Irawady

Memang, ada agenda rapat Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam di Jakarta hari ini, namun tak ada menyebut-nyebut soal pelantikan.

Pegawai BP Batam Tak Menyangka Menko Darmin Nasution Lantik Kepala BP Batam Edy Putra Irawady
tribunbatam.id
Pelantikan Kepala BP Batam di Kemenko 

TRIBUNBATAM.ID - Jajaran pegawai hingga pejabat di BP Batam cukup kaget dengan keputusan pemerintah pusat. Para pegawai BP Batam tidak menduga penggantian dan pengangkatan Kepala BP Batam yang baru dilakukan pada Senin (07/01/2019), yang semula hanya diagendakan rapat pembahasan regulasi baru.

“Memang, ada agenda rapat Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam di Jakarta hari ini, namun tak ada menyebut-nyebut soal pelantikan.

Di undangannya ditulis agenda pembahasan tentang BP Batam," kata Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan.

Ia membenarkan, adanya pelantikan pejabat baru Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Disamping itu, ada dua deputi yang posisinya rangkap jabatan.

Baca: Edy Putra Irawady Kepala BP Batam yang Baru, Tiga Deputi Juga Ikut Diganti

Baca: VIDEO: Menko Darmin Nasution Lantik Edy Putra Irawady sebagai Kepala BP Batam

Baca: Profil Kepala BP Batam Edy Putra Irawady, Berjiwa Seni dan Lulusan Amerika

Kepala BP Batam kini dijabat Edy Putra Irawady. Sedangkan dua deputi di kepemimpinan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, yang masih tetap menjabat, yakni Purwiyanto--Deputi I dan Dwi Eko Winaryo--Deputi III.

"Informasi sementara yang kami dapat, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady bukan sebagai Plt tapi kepala langsung. Deputi I masih Pak Purwiyanto merangkap Deputi II. Deputi III merangkap deputi IV. Sedangkan Deputi V dirangkap pak Kepala," kata Taofan kepada wartawan, Senin (7/1/2019) malam.

Dengan pelantikan itu, otomatis Kepala BP Batam sebelumnya, Lukita Dinarsyah Tuwo, Deputi II, Yusmar Anggadinata, Deputi IV, Eko Budi Soepriyanto dan Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, tak lagi menjabat sebagai pimpinan di BP Batam.

"Apa pertimbangannya, kami tidak tahu. Itu keputusan dari pusat. Kami sebagai perpanjangan tangan dari pusat, apapun keputusan di pusat, akan kami laksanakan," ujarnya.

Sinkronisasi pengelolaan Batam

Dewan Kawasan Batam kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala dan beberapa anggota Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), Senin (7/1).

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved