BATAM TERKINI

Sebentar Lagi Pemilu, Udin Memprediksi Pembahasan Ex-Officio Bakal Tertunda. Ini Alasannya

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho menyoroti rencana pembahasan regulasi jabatan Kepala BP Batam ex-officio Walikota Batam.

Sebentar Lagi Pemilu, Udin Memprediksi Pembahasan Ex-Officio Bakal Tertunda. Ini Alasannya
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho menyoroti rencana pembahasan regulasi jabatan Kepala BP Batam ex-officio Walikota Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho menyoroti rencana pembahasan regulasi jabatan Kepala BP Batam ex-officio Walikota Batam.

Melihat waktu yang sebentar lagi akan memasuki pesta demokrasi, ia menilai pembahasan ex-officio akan tertunda.

"Di samping melengkapi aturan dan peraturan yang pernah ada dan akan diadakan. Artinya kalau misalnya BP Batam akan di bawah naungan Pemerintah Kota Batam, tentu harus ada pula Undang-Undang yang menguatkan dan menjadi dasar ex-officio itu sendiri," ujar Udin di Kantor DPRD Kota Batam, Senin (7/1/2018).

Diakuinya, sebaiknya salah satu pihak tidak memaksakan kehendak, pasalnya proses ex-officio ini masih menjadi pro dan kontra baik dari masyarakat dan kedua lembaga tersebut.

Ia berharap ketika sudah tepat saatnya, apapun keputusannya sudah memberikan kepastian hukum yang memberikan manfaat positif.

Baca: Cabuli Adik Ipar, Pria di Kampar Ini Diciduk Polisi Saat Berada di Acara Pesta Pernikahan

Baca: Samsung A7, Bisa Terjemahkan Bahasa Asing Secara Otomatis

Baca: Soal Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Pemotor di Galang Batang, Ini Kata Kasatlantas Polres Bintan

Baca: Cara Menggandakan Akun Whatsapp dalam Satu Ponsel, Cocok Buat yang Gebetannya Banyak!

Baca: Tak Sempat Urus Akta Lahir Anak? Silahkan Datang ke Mapolsek Batuaji. Bisa Dibantu Urus. GRATIS!

"Jadi sebenarnya untuk kondisi saat ini kita berharap ada suatu keputusan yang memberikan kenyamanan untuk kota Batam. Salah satunya dengan memberikan para investor kepastian hukum," kata Udin.

Ia menambahkan dalam menciptakan kepastian hukum itu seperti apa? Ex-officio mungkin sah-sah saja. Asalkan memiliki dasar hukum yang kuat.

"Apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat tentu kita akan dukung. Tetapi kita juga harus menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di Kota Batam," katanya.

DPRD Kota Batam juga ingin mengetahui nantinya seperti apa kerjasama antara DPRD Kota Batam dengan BP Batam apabila ex-officio itu berjalan.

Udin berharap jangan ada lagi terjadi sebelum-sebelumnya, BP Batam mengatakan mitra kerjasama bukan dengan DPRD Kota Batam melainkan sama DPR RI. (rus)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved