Tugas Edy Putra Irawady usai Dilantik Jadi Kepala BP Batam. Akhiri Dualisme Kewenangan

Usai dilantik sebagai Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mempunyai dua tugas untuk Batam.

Tugas Edy Putra Irawady usai Dilantik Jadi Kepala BP Batam. Akhiri Dualisme Kewenangan
kontan
Edy Putra Irawady menjabat Kepala BP Batam menggantikan Lukita Dinarsyah Tuwo

TRIBUNBATAM.id - Usai dilantik sebagai Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mempunyai dua tugas untuk Batam.

Tugas itu dibacakan Menko Perekonomian Darmin Nasution saat pelantikan di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Dua tugas Edy Putra Irawady yakni selama masa transisi menyiapkan hasil sidang kabinet Desember untuk mengakhiri dualisme kewenangan serta tetap melayani dunia usaha. 

Edy menggantikan Lukita Dinarsyah Tuwo yang diberhentikan pada Desember 2018 lalu. 

Selain  Edy Putra Irawady sebagai Kepala BP Batam, Darmin Nasution juga melantik dua deputi BP Batam, yaitu Purwiyanto sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam dan Dwianto Eko Winaryo sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam.

 
Edy Putra Irawady menjabat Kepala BP Batam rangka sinkronisasi dan koordinasi pelaksanaan tugas pengelolaan, pengembangan, dan pembangunan BP Batam selama masa transisi.

Dalam sidang Desember lalu, nantinya jabatan Kepala BP Batam akan dipegang oleh Wako Batam secara ex officio.

 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang sekaligus Ketua Dewan Kawasan Batam Darmin Nasution menetapkan, Edy Putra Irawady sebagai Kepala BP Batam selama masa transisi tersebut, menggantikan Lukita Dinarsyah Tuwo yang diberhentikan pada Desember 2018.

Baca: Pegawai BP Batam Tak Menyangka Menko Darmin Nasution Lantik Kepala BP Batam Edy Putra Irawady

Edy sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Menko Perekonomian dan telah memenuhi kriteria yang diperlukan dalam masa transisi.

Darmin juga melantik dua deputi BP Batam, yaitu Purwiyanto sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam dan Dwianto Eko Winaryo sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam.

"Pengangkatan kepala beserta dua deputi BP Batam kita lakukan supaya proses persiapan dan transisi melaksanakan keputusan Sidang Kabinet Desember lalu berjalan dengan baik," ujar Darmin dalam sambutannya pada acara Pelantikan Kepala dan Anggota BP Batam di Gedung Ali Wardhana Kemenko Perekonomian, Senin (7/1).

Dengan kepengurusan BP Batam yang baru, Darmin berharap dualisme kepemimpinan di Batam dapat teratasi.

“Dengan demikian, proses perizinan investasi dan berusaha di Batam akan dapat segera selesai karena komando kebijakan berada pada satu tangan,” lanjut dia.

Darmin juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala BP Batam dan deputi-deputi sebelumnya yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Hadir pula dalam acara pelantikan ini, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, dan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved