TANJUNGPINANG TERKINI

Bazar Imlek 2019 Tetap Akan Digelar di Jalan Teuku Umar Tanjungpinang . Ini Penjelasan Wali Kota

Lampu lampion akan menghiasi sepanjang jalan Teuku Umar akan menambah semaraknya bazar imlek yang akan dibuka pada 9 Januari Besok

Bazar Imlek 2019 Tetap Akan Digelar di Jalan Teuku Umar Tanjungpinang . Ini Penjelasan Wali Kota
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Lokasi baru Pasar Malam Imlek 2019 di jalan Teuku Umar Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGINANG - Berbagai macam pandangan dari beberapa kalangan terkait perubahan tempat pelaksanaan di Jalan Teuku Umar sempat mewarnai Bazar Imlek tahun ini.

Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengatakan bazar tetap dilaksanakan sesuai hasil putusan rapat pada 4 Januari 2019 yang dipimpin Sekdako Tanjungpinang Riono dan dihadiri Wakil Wali Kota Tanjunginang Hj Rahma.

Sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang, Syahrul memaparkan, sesuai hasil kesepakatan bersama bahwa sudah diputuskan pelaksanaan Bazar Imlek tahun 2019 dilaksanakan di jalan Teuku Umar.

Baca: Dituduh Larikan Istri Orang, Ali Babak Belur Dihajar 3 Pria Karena Tolak Bayar Rp 30 Juta

Baca: Duh, Gadis 13 Tahun Ini Mengaku Diperkosa Ayah dan Kakeknya Sejak Usia 8 Tahun

Baca: Pakai E-Parking, Pengemudi Bisa Cek Tempat Parkir Kosong Lewat Handphone. Februari Berlaku di Batam

Baca: Hasil CPNS Lingga, Hanya 152 Formasi yang Terisi, 38 Formasi Kosong Tanpa Pelamar

Sebelumnya, ada 4 kelompok yang memasukkan proposal ke Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk pengelolaan Bazar Imlek dengan tempat pelaksanaan yang berbeda-beda.

Keempat kelompok tersebut adalah: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang, LPM Kelurahan Tanjungpinang Kota, Amananah Tionghoa Indonesia (ATI) dan Ikatan Tionghoa Muda (ITM)

Berdasarkan rilis itu disebutkan, dari 4 kelompok tersebut, hanya seorang koordinator pemilik tempat usaha bernama Accu saja yang tidak setuju.

Sebab dia beralasan selama 15 tahun pelaksanaan Bazar Imlek dilaksanakan di sepanjang jalan Pasar Ikan.

"Pak Accu yang mengelola, namun 3 kelompok lagi mendukung kebijakan yang diambil Pemerintah Kota Tanjungpinang," tegas Syahrul di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (8/1/2019).

Dengan adanya perbedaan tersebut, maka diambil jalan tengah sehingga pengelola Bazar Imlek LPM Kelurahan Tanjungpinang Kota, dan lokasi ditetapkan di dua ruas jalan tersebut.

Selain itu, untuk menghidupkan kembali kota lama ditata semenarik mungkin, di mana penjual diklasifikasi, ada tempat khusus penjual makanan saja, begitu juga dengan penjual asesoris dan pakaian, serta lainnya.

"Lampu lampion akan menghiasi sepanjang jalan Teuku Umar akan menambah semaraknya bazar imlek yang akan dibuka pada 9 Januari besok", kata Syahrul.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved