KTM Tak Daftarkan Pebalap Wildcard, Benarkah Dani Pedrosa Disiapkan Jadi Pebalap Pengganti?

KTM tampil dengan dua tim di MotoGP 2019, tim pabrikan KTM Red Bull dan tim satelit Red Bull Tech3, serta menggandeng Dani Pedrosa sebagai pebalap uji

KTM Tak Daftarkan Pebalap Wildcard, Benarkah Dani Pedrosa Disiapkan Jadi Pebalap Pengganti?
twitter/@MotoGP
Dani Pedrosa dan bos KTM Pit Beirer 

TRIBUNBATAM.id - Untuk pertama kalinya, KTM tampil dengan dua tim di MotoGP 2019, yakni tim pabrikan, KTM Red Bull dan tim satelit Red Bull Tech3, serta menggandeng Dani Pedora sebagai pebalap uji.

Empat pembalap tim KTM di MotoGP 2019 adalah Johann Zarco dan Pol Espargaro di tim KTM Red Bull Factory serta Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira di Red Bull KTM Tech3.

Uniknya, KTM ternyata tidak mendaftarkan pebalap wildcard atau pebalap pengganti untuk MotoGP 2019, jika sewaktu-waktu pebalap utama mengalami halangan, seperti cedera.

Muncul gosip bahwa KTM akan memasang Dani Pedrosa sebagai pebalap wildcard mereka. 

Namun, rumor itu akhirnya terjawab setelah Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer mengakui bahwa tidak mungkin mengharapkan Dani Pedrosa untuk menjalani tugas tersebut.

"Kami tidak memiliki wildcard untuk MotoGP 2019 saat ini karena Dani Pedrosa sudah menegaskan tidak punya rencana untuk balapan lagi," kata Pit Beirer sepeti dilansir TribunBatam.id dari Speed Week.

"Saya tidak ingin mengecualikan wildcard untuk seluruh musim 2019. Sejauh ini kami belum merencanakan wildcard. Tapi bisa masuk akal dengan memunculkan Mika Kallio, misalnya," katanya.

Mika Kallio sampai sat ini masih menjadi pebalap uji KTM meskipun belakangan tim asal Austria itu merekrut Dani Pedrosa yang memilih pensiun dari MotoGP setelah berpisah dengan Honda.

Dari rumor yang berkembang, opsi KTM untuk memasanhg Dani Pedrosa sebagai pebalap wildcard ditolak karena Pedrosa tidak mau turun ke lintasan balap lagi.

Alhasil, opsi jika pembalap reguler cedera, maka Kallio akan menggantikan posisi pebalap utama meskipun dari segi usia, Pedrosa lebioh muda.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved