TANJUNGPINANG TERKINI

Wali Kota Syahrul Sidak ke Kantor Disdukcapil Tanjungpinang, Ini Pesannya kepada Pegawai Disdukcapil

Syahrul meminta kepada para pegawai Disdukcapil untuk cepat dalam menangani proses pembuatan KTP elektronik, KK, dan akte kelahiran

Wali Kota Syahrul Sidak ke Kantor Disdukcapil Tanjungpinang, Ini Pesannya kepada Pegawai Disdukcapil
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berlokasi di Jalan Kijang lama, Selasa (8/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGINANG - Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berlokasi di Jalan Kijang lama, Selasa (8/1/2019).

Kedatangan Syahrul bertujuan untuk melihat secara langsung proses pelayanan pembuatan KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian dan sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Syahrul meminta kepada para pegawai Disdukcapil untuk cepat dalam menangani proses pembuatan KTP elektronik, KK, dan akte kelahiran.

Baca: Terkait Kasus Tri Cintya, Polisi Curigai Beberapa Nomor & Dapat Saksi Baru

Baca: Masih Butuh Tambahan 2.200 Formasi, Tahun 2019 Pemko Batam Kembali Ajukan Penambahan CPNS

Baca: Alat Perekam KTP Elektronik di Disdukcapil Tanjungpinang Sudah Diperbaiki, Pelayanan Normal Lagi

Selain itu, Syahrul tampak antusias menghampiri dan menyapa satu persatu warga yang sedang antri di kantor Disdukcapil.

Sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang, ‎kebanyakan keluhan dari masyarakat, dan informasi yang beredar dalam sepekan ini bahwa masyarakat mengeluhkan proses keterlambatan pembuatan KTP elektronik.

Keterlambatan KTP Elektronik ini dicetak adalah karena blanko yang kosong, namun tidaklah demikian.

Syahrul turut menjelaskan kepada masyarakat, bahwa blanko KTP elektronik yang tersedia di Disdukcapil sudah tersedia, dan cukup untuk memenuhi permintaan dari masyarakat.

Namun informasi dari Kadisdukcapil, Irianto, SH mengatakan bahwa kendala yang dihadapi beberapa hari ini adalah jaringan yang langsung terhubung dengan Ditjen pusat sedang gangguan.

Dengan demikian, jumlah permintaan KTP elektronik yang membludak tidak dapat diproses dengan maksimal, karena setiap KTP Elektronik yang akan dicetak harus melakukan perekaman data terlebih dahulu dan harus mendapat persetujuan dari pusat.

Pada kesempatan ini Syahrul menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik agar segera diurus, dan kepada Ketua RT agar mendata warga di lingkungan nya yang belum memiliki KTP dan segera mengurusnya.

"Mudah-mudahan sistem atau jaringan di Disduk Capil tidak bermasalah lagi dan dapat melayani masyarakat dengan baik," tutup Syahrul. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved