Akun Facebook Pak Lurah Dibajak Orang. Pak Lurah Pening dan Akhirnya Lapor Polisi

Akun Facebook Lurah Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Nepy Purwanto dibajak oleh orang tak bertanggung jawab

Akun Facebook Pak Lurah Dibajak Orang. Pak Lurah Pening dan Akhirnya Lapor Polisi
CNET
Logo facebook 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Akun Facebook Lurah Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Nepy Purwanto dibajak oleh orang tak bertanggung jawab dan dipakai untuk meminta uang kepada teman temannya di facebook.

Neppy sudah membuat laporan ke polisi terkait hal tersebut. Harapannya, si pembajak akunnya dapat terungkap sehingga praktik penyalahgunaan akun tidak terjadi lagi.

Pada kesempatan sama ia menghimbau pada teman teman facebooknya agar jangan melayani permintaan apapun dari akun tersebut. Sebab dipastikan itu bukan darinya.

"Dan saya mau bilang, kalau ada yang dihubungi dengan mengatas namakan akun saya Nepy Purwanto, saya pastikan itu bukan dari saya. Dan kalau bisa harap di abaikan saja akun tersebut,"kata Nepy, Rabu (9/1/2019).

Berdasarkan laporan yang diterima Neppy dari sejumlah temannya temannya yang diinbox akun tersebut, alasan oknum yang menggunakan akun facebook tersebut meminta duit karena ada keluarga meninggal dan butuh dana cepat. Oknum ini meminta supaya ditransferkan segera dan berjanji mengembalikannya 2 jam kemudian.

Baca: Madu hingga Lidah Buaya, Simak 6 Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Bekas Luka Bakar

Baca: Gegara Aksi Andik Vermansah, Pramugari Cantik Ini Jadi Tersenyum-senyum

Baca: VIRAL! Ketua DPRD Bombana Cabut Badik dan Ancam Anggota Dewan, Rapat Evaluasi Tahunan Kacau

Neppy kepada media mengatakan, menyayangkan sekali atas hal itu. Betapa tidak, akun tersebut menghubungi teman temannya di facebook pagi pagi sekali.
"Jelang subuh semua yang berteman dengan saya di inbox dia untuk mentransfer uang dari Rp 1 Juta sampai Rp 5 juta," sebut Nepy.

Nepy sendiri tak bisa berbuat banyak untuk memulihkan akunnya. Pasalnya akun tersebut sudah diluar kontrolnya. Ia tak bisa lagi mengakses akunnya. 

"Pusinglah. Subuh subuh sudah dihubungi teman teman mengonfirmasi benarkah saya ada minta sesuatu. Sampai saudara saya pun juga diinbox untuk hal sama,"kata Neppy.

Lurah meminta agar masyarakat jangan percaya dan meladeni permintaan uang yang mengatasnamakan akunnya untuk sesuatu yang tidak jelas (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved