BATAM TERKINI

Hasil Curian Pembobolan Kantor UPTD Metereologi Batam, Digunakan Pelaku untuk Beli Sabu

"Dia sudah bisa dimintai keterangan. Dari hasil keterangan pelaku, semua barang curian itu dijual mereka, uangnya untuk membeli sabu," sebut Ricky, Ra

Hasil Curian Pembobolan Kantor UPTD Metereologi Batam, Digunakan Pelaku untuk Beli Sabu
TRIBUNBATAM.ID/EKO SETIAWAN
Pelaku pembobolan Kantor UPTD Meteorologi Batam berinisial E yang diketahui sebagai otak pelaku dirawat di RS Bhayangkara Polda Kepri setelah diterjang timah panas polisi karena melawan saat diringkus. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah keluar dari rumah sakit, Erwin Simanjuntak otak pelaku pembobolan kantor UPTD Metereologi Batam langsung diperiksa pihak kepolisian.

Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah mengatakan, dari pengakuan pelaku, uang hasil menjual barang curian itu digunakan untuk membeli sabu. Selanjutnya, mereka pesta sabu bersama.

"Dia sudah bisa dimintai keterangan. Dari hasil keterangan pelaku, semua barang curian itu dijual mereka, uangnya untuk membeli sabu," sebut Ricky, Rabu (9/1/2018).

Baca: BREAKINGNEWS. Tim Macan Barelang Amankan 4 Pembobol Kantor UPTD Meteorologi Batam

Baca: VIDEO - 4 Pembobol Kantor UPTD Meteorologi Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Terpaksa Ditembak

Baca: Kasasi Ditolak MA, Fahri Hamzah Ultimatum PKS Bayar Rp 30 M dalam Satu Minggu

Baca: Tiru Lion Air Group, Citilink Juga Akan Hapus Layanan Bagasi Gratis Mulai 12 Januari

Memang saat diamankan kata Ricky, pelaku dalam keadaan sakau. Tak heran, saat itu ia melawan petugas dengan cara melempar kursi kayu ke arah petugas. Mirisnya lagi, ia mencoba mengambil Senpi Kanit Buser Polresta Barelang Ipda Haris Baltasar.

Untuk mengehentikan aksinya, Haris akhirnya menembak pelaku dibagian lengan, namun peluru tersebut malah menembus lengan dan masuk ke perut pelaku.

Ricky juga menerangkan, aksi Pencurian itu dilakukannya juga bersama dengan rekannya berinisial Ht. Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengejar rekan Erwin yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Batamkota.

"Ht ini dikabarkan juga ikut dalam pencurian itu. Untuk perannya belum bisa kita sampaikan karena masih dalam pengejaran," imbuhnya.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved