BATAM TERKINI

Kenangan Lukita Terhadap Batam. Tak Mudah Perbaiki yang Masih Kurang, Tapi Komitmen Itu Harus Ada

"Alhamdulillah, saya kira pelayanan sudah mulai membaik. Seperti IPH (izin peralihan hak), pengalokasian lahan, pelayanan di Direktorat Lalu Lintas Ba

Kenangan Lukita Terhadap Batam. Tak Mudah Perbaiki yang Masih Kurang, Tapi Komitmen Itu Harus Ada
TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO
Salah satu pegawai BP Batam menangis saat menyalami Lukita Dinarsyah Tuwo dalam perpisahan yang berlangsung di ruang Balairungsari, Gedung Utama BP Batam, Selasa (8/1/2019) sore 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Batam punya kenangan tersendiri bagi pimpinan lama Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Sebelum ditunjuk sebagai Kepala BP Batam, Lukita menjabat sebagai Sekretaris Menko Perekonomian RI. Di masa itu, ia pernah beberapa kali datang ke Batam.

"Saat itu saya melihat sebenarnya Batam punya potensi, dan bisa berkembang lebih maju lagi," kata Lukita, usai serah terima jabatan dengan pimpinan baru BP Batam, Edy Putra Irawady, di BP Batam, Rabu (9/1/2019).

Karena itu, jika ada kesempatan, ia memang punya keinginan untuk menjadi bagian dari Kota Batam lewat institusi BP Batam.

Lukita ingin ikut memberikan kontribusinya dalam pembangunan Batam, sehingga Batam bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Memang setelah datang ke Batam, ini bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang harus diselesaikan," ujarnya.

Baca: Rencana Lukita Dinarsyah Tuwo dan 3 Mantan Deputi Usai Tak di BP Batam

Baca: Cegah Walikota Lakukan Improvisasi, Ini Deretan Tugas Edy Putra Irawady sebagai Kepala BP Batam

Baca: Gantikan Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Kepala BP Batam, Ini 3 Tugas Utama Edy Putra Irawady di Batam

Baca: Perubahan di BP Batam Sangat Cepat, Ini Kekhawatiran Pengusaha Terkait Investasi di Batam

Namun bagi Lukita secara pribadi, dan rekan-rekannya sesama deputi saat itu, mereka harus tetap bisa melakukan sesuatu untuk Batam.

Seperti memperbaiki hal-hal yang masih kurang, khususnya di organisasi BP Batam. Dan hasilnya, secara perlahan, pelayanan di BP Batam khususnya, memang sudah mulai membaik saat ini.

"Alhamdulillah, saya kira pelayanan sudah mulai membaik. Seperti IPH (izin peralihan hak), pengalokasian lahan, pelayanan di Direktorat Lalu Lintas Barang, fatwa planologi dan lainnya," kata Lukita.

Itu menjadi satu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi Lukita, dan kawan-kawan, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Termasuk jika hasilnya ada perkembangan kemajuan bagi Batam.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved