BATAM TERKINI

Tetap Tunggu Surat dari KASN, Rudi Agendakan Pelantikan Kepala Dinas Jumat

"Jumat dilantik. Kalau sudah keluar surat rekomendasi dari KASN (komisi aparatur sipil negara), kita lantik," kata Rudi, Rabu (9/1/2019).

Tetap Tunggu Surat dari KASN, Rudi Agendakan Pelantikan Kepala Dinas Jumat
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, Rudi menargetkan pelantikan dua kepala dinas hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan dilakukan Jumat (11/1/2019) ini.

"Jumat dilantik. Kalau sudah keluar surat rekomendasi dari KASN (komisi aparatur sipil negara), kita lantik," kata Rudi, Rabu (9/1/2019).

Dari enam nama yang disodorkan, ia sudah memilih dua nama terbaik yang masing-masing akan dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Namun siapa nama orangnya, Rudi tak mau membocorkan hal itu.

"Tunggu sajalah," ujarnya.

Intinya, kata Rudi, pelayanan di dinas tersebut harus prima ke depannya. Adapun mereka yang dipilih nantinya, harus fokus mengurusi terkait tugas-tugas di dinas yang bersangkutan.

Baca: Rencana Lukita Dinarsyah Tuwo dan 3 Mantan Deputi Usai Tak di BP Batam

Baca: BC Kepri Tegah Miras Rp 8,5 Miliar Lebih. Pelaku Disebut Beberapa Kali Loloskan Miras Selundupan

Baca: Kembali Gelar Gotong-royong, Polres Tanjungpinang Bersama Kemenag Bersihkan Gereja dan Vihara

Baca: Cegah Walikota Lakukan Improvisasi, Ini Deretan Tugas Edy Putra Irawady sebagai Kepala BP Batam

"Orang yang diletakkan di kepala dinas itu harus fokus betul mengurusi itu. Hitungan jam pelayanan harus selesai," kata Rudi.

Sebelumnya diberitakan, Pemko Batam masih menunggu balasan surat dari KASN. Itu terkait pelantikan pejabat baru Kadisbudpar dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam.

"Belum. Kita masih menunggu surat dari KASN," kata Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, baru-baru ini.

Sementara itu, ada enam nama yang menjadi peserta terbaik dalam seleksi terbuka untuk dua posisi kepala dinas tersebut. Ardiwinata, Koestrinie dan Masykur untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Sedangkan Samudin, Tajuddin dan Zulkarnain, untuk posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Untuk diketahui, posisi Kadisbudpar Kota Batam, kosong sepeninggal Pebrialin, pejabat sebelumnya dilantik sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan menggantikan M Syuzairi, beberapa waktu lalu.

Lantas Sekretaris Disparbud Kota Batam, Ardiwinata sementara ini menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas di organisasi yang sama.

Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, sebelumnya dijabat Aunar Karimsu. Per 1 Januari kemarin, ia masuk masa pensiun. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved