BATAM TERKINI

Curi Barang Kapal SV Lay Vessel 108, Saksi F1QR Lantamal IV Sebut Terdakwa Lari Tinggalkan Speedboat

Lanjut saksi awal penangkap kawanan pencuri ini pada Senin (17/9/2018), sekitar pukul 04.45 WIB. Saat itu sedang melakukan patroli ke arah laut Sei Jo

Curi Barang Kapal SV Lay Vessel 108, Saksi F1QR Lantamal IV Sebut Terdakwa Lari Tinggalkan Speedboat
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Majelis Hakim mendengarkan keterangan saksi dalam sidang pencurian barang kapal SV Lay Vessel 108 milik McDermott yang berlangsung di Pengadilan Negeri Batam (10/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tiga terdakwa pencurian barang dari atas kapal SV Lay Vessel 108 milik PT McDermott Batu Ampar, masing-masing Turiaigo Gaho alias Kiki, Ridwan alias Roma bin Kadar dan Yanto alias Anto bin Hasan menghadapi sidang perdana di Pengadilan Negeri Kelas IA Batam, Kamis (10/1/2019).

Sidang yang dipimpin Taufik Adul Halim Nainggolan, dengan didampingi anggota Majelis Hakim Yona Lamerosa Kateran dan Rozza beragendakan pembacaan dakwaan sekaligus pemeriksaan keterangan saksi.

Dakwaan itu sendiri dibacakan jaksa Rosmalina Sembiring yang bertindak sebagai jaksa penuntut umum (JPU).

Dalam sidang itu jaksa Rosmalina Sembiring menghadirkan saksi penangkap dari Tim Fleet One Quick Response Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV (Tim F1QR).

Baca: Bongkar Prostitusi Artis, Robby Abbas Ungkap Cara Tentukan Tarif

Baca: Video Detik-detik Ustaz Arifin Ilham Naik Pesawat Jet Pribadi untuk Berobat ke Penang Malaysia

Baca: Gegerkan Gunungkidul, Anak Sapi Berkaki Dua Lahir di Ngawen

Baca: Ular Piton 4 Meter Lilit Ibu dan Anak di Gunung Kidul, Sampai Terluka Saat Berjuang Melepaskan Diri

Diantaranya Kopda Mar Rozikin, Praka (Mar) Oong David. Dan juga saksi lain Troy Nelson Pretty selaku Chift Security PT McDermott dan Tohap Pasaribu dari Polsek Batuampar.

Diterangkan, ketiga teedakwa, melakukan aksinya pada hari Senin (17/9/2018) sekitar pukul 06.30 WIB, bertempat di dermaga Pelabuhan Kawasan PT. McDermott Indonesia Kecamatan Batu Ampar Kota Batam.

Dalam keterangan saksi mengatakan bahwa, para terdakwa ini melakukan pencurian dari Kapal SV Lay Vessel 108. Mereka menuju ke lokasi menggunakan speadboat.

Lanjut saksi awal penangkap kawanan pencuri ini pada Senin (17/9/2018), sekitar pukul 04.45 WIB. Saat itu sedang melakukan patroli ke arah laut Sei Jodoh.

Dalam perjalanan, melihat satu unit speedboat fiber warna abu-abu dari jarak 100 meter dari wilayah Pelabuhan Sekupang.

"Kemudian speedboat tersebut berputar balik ke arah Tanjung Pinggir, sehingga ada kecurigaan terhadap gerak-gerik speed boat tersebut dan mengejar untuk mendekati atau menghampiri namun tidak bisa merapat ke pantai karena air laut surut," jelas saksi.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved