BATAM TERKINI

Disnaker Batam Targetkan 1.303 Orang Pekerja Ikut Uji Kompetensi untuk 51 Bidang Pekerjaaan

Sebanyak 150 pekerja telah mendaftar pada hari kedua pendaftaran pelatihan sertifikasi dan uji kompentensi pelatihan pekerja.

Disnaker Batam  Targetkan 1.303 Orang Pekerja Ikut Uji Kompetensi untuk 51 Bidang  Pekerjaaan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Pada pendaftaran yang sudah digelar dari Rabu (9/1/2019) sampai Kamis (10/1/2019) hari ini sekitar pukul 11:00 WIB, sudah ada 150 pekerja yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan dari 51 kategori 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 150 pekerja  yang berdomisili di Batam telah mendaftar pada hari kedua pendaftaran pelatihan sertifikasi dan uji kompentensi pelatihan serta peningkatan kemampuan tenaga kerja yang digelar di halaman Kantor Disnaker Kota Batam, Sekupang.

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lokasi tidak sedikit pekerja dan perwakilan dari pihak perusahaan di Kota Batam melakukan pendaftaran pelatihan bagi pekerja di hari kedua pendaftaran.

Pada pendaftaran yang sudah digelar mulai Rabu (9/1) sampai Kamis (10/1) sudah ada 150 pekerja yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan dari 51 kategori bidang pelatihan.

"Dari kemarin sampai hari ini sekitar pukul 11:00 WIB, sudah 150 pekerja yang mendaftar pelatihan,"kata Kepala Disnaker Batam,Rudi Sakyakirti melalui Kasi Produktivitas Tenaga Kerja Disnaker Kota Batam, Abdul Gani, Kamis (10/1/2019).

Pada kegiatan pelatihan bagi pencari kerja ini untuk targetnya sebanyak 1.303 orang pekerja untuk 51 bidang.

"Kalau yang daftar itu dari 51 bidang pelatihan sangat merata dan semua bidang yang diberikan diminati pekerja,"ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, untuk pendaftaran pelatihan bagi pekerja secara resminya hanya dua hari saja. Tapi kami tidak menutup jika masih ada pekerja yang ingin mendaftar dan bidang yang di pilih tersebut masih kosong.

Baca: Polisi Kirim Bekas ke Jaksa, Pelaku Penipuan Pencari Kerja Belum Kembalikan Uang Korban

Baca: Sejarah Gunung Agung Meletus Pertama Kali Tahun 1808, Paling Dahsyat pada 1963

Baca: Nikita Mirzani Heran Tarifnya Rp 65 Juta. Kok Lebih Murah dari Vanessa Angel? Kalau 500 Gue Sikat

Untuk pelatihan tahun ini juga dilebihkan terhadap pelatihan bidang Pariwisata. Hal ini guna mendukung program Pemerintah Kota dalam memajukan Kota Batam sebagai Kota Pariwisata.

"Saat ini masih 150 pekerja yang mendaftar, masih belum memenuhi target yang ditentukan sebanyak 1.303 orang untuk 51 bidang pelatihan. Jadi masih banyak yang kosong,"tuturnya.

Dia juga memberitahu,bahwa pelatihannya sendiri akan dimulai tanggal 02 Februari 2019 di Lembaga Pelatihan Kerja.

Kegiatan pelatihan bagi pekerja ini sebelumnya sudah di informasikan melalui Kecamatan dan pihak perusahaan yang ada di Batam serta Organisasi HRD. Sehingga para pekerja sudah mengetahui informasi mengenai pelatihan untuk pekerja yang diadakan Disnaker Kota Batam.

"Tidak hanya untuk pekerja yang kita sediakan, bagi pencari kerja juga kita sediakan pelatihan.Namun pendaftarannya masih akan dimulai tanggal 12 Januari,"jelasnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved