INFO CUACA

INFO BMKG - Sejumlah Wilayah Batam Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Petir Siang dan Sore Hari

Sejumlah wilayah Batam diprakirakan cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang.

INFO BMKG - Sejumlah Wilayah Batam Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Petir Siang dan Sore Hari
FREEPIK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Secara umum kondisi cuaca di sejumlah wilayah di Batam diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Untuk wilayah Batam sendiri, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam menyampaikan, diperkirakan akan dilanda hujan sekitar pukul 13.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB cuaca menujukkan cerah berawan. Namun, hujan berpotensi kembali melanda pukul 22.00 WIB, 01.00 WIB, 04.00 WIB.

Baca: Siswi SMP di Banjarmasih Diduga Jadi Korban Penculikan, Pelaku Minta Uang Tebusan Rp150 Juta

Baca: BKN Butuh Pegawai Pemerintah P3K. Hak dan Kewajiban Sama dengan PNS Tapi Tak Ada Pensiun. Tertarik?

Baca: RESEP MASAKAN - Brokoli Saus Kepiting, Paduan Gurihnya Daging Kepiting dan Segarnya Brokoli

Baca: Inilah Detik-detik Helikopter Selamatkan Peman Ski di Lereng Curam Pegunungan Alpen

Untuk suhu di Batam berkisar 24 sampai 31 derajat celcius, kecepatan angin 30 Km perjam, dan kelembaban udara antara 65 sampai 95 persen.

Hal ini terjadi disebabkan, adanya daerah belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau menyebabkan terkumpulnya masa udara yang mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

Terhadap gelombang tinggi, BMKG menghimbau agar berhati hati kepada transportasi laut dan aktivitas kelautan di wilayah perairan Natuna dan Anambas, serta waspada terhadap potensi angin kencang di seluruh wilayah Kepri. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved