TANJUNGPINANG TERKINI

Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Laporkan Warga ke Polisi Terkait Penghadangan dan Ancaman

"Tadi baru klarifikasi dari adanya aduan anggota komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang terkait adanya dugaan penghadangan. Jadi belum kita periksa res

Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Laporkan Warga ke Polisi Terkait Penghadangan dan Ancaman
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Maryamah Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang saat membuat laporan di Polres Tanjungpinang, Kamis (10/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Maryamah Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang membuat laporan ke Polres Tanjungpinang.

Dia datang didampingi oleh Komisioner Bawaslu Kepri dan juga jajaran Bawaslu Kota Tanjungpinang. Laporan tersebut terkait dengan peristiwa penghadangan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di wilayah Dompak, Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang menuturkan bawa beberapa orang warga jalan Batu Naga Kelurahan Sei Jari Dompak.
Di antaranya ada 5 warga yang terlibat penghadangan dibawa ke Polres Tanjungpinang. Kedatangan lima warga itu masih sebatas klarifikasi.

"Tadi baru klarifikasi dari adanya aduan anggota komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang terkait adanya dugaan penghadangan. Jadi belum kita periksa resmi baru, kita lakukan klarifikasi saja karena yang bersangkutan baru mau akan membuat laporan," kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie dikonfirmasi di mapolres Tanjungpinang, Kamis (10/1/2019).

Baca: Polres Tanjungpinang Periksa Warga yang Menghadang Komisioner Bawaslu

Baca: Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Dihadang Warga, Ini Penyebabnya

Baca: Baliho Dukungan Salah Satu Capres di Toapaya Mendadak Hilang, Ini Penjelasan Bawaslu Bintan

Baca: Bawaslu : Tentu Ada Sanksi Moral, Tiga Parpol Terlambat Masukkan LSDK

Pihaknya baru sebatas melakukan penyelidikan adanya aduan tersebut. Namun ia enggan membeberkan hasil klarifikasi yang dilakukan oleh 5 orang warga yang dituduh menghadang.

Begitu juga apa motif yang dilakukan. Apakah ada keterkaitan dengan kegiatan Bawaslu selaku pengawas pemilu Kasat juga masih mendalami.

Awal tujuannya Bawaslu datang ke lokasi penghadangan ketika Maryamah hendak mendatangi saksi terkait adanya laporan tentang dugaan money politik yang dilakukan oleh caleg dari salah satu Partai.

Lantaran dipanggil saksi tersebut tidak pernah datang ke Kantor Gakumdu. Kemudian pihak Bawaslu berniat datang ke rumah saksi.

Namun sayangnya dia datang tanpa pemberitahuan ke perangkat RT RW dan tanpa pendampingan dari Kepolisian selaku bagian unsur Gakumdu.

"Terkait saksi yang akan didatangi itu, memang sudah masuk Sentra Gakumdu. Semestinya jika masalah itu sudah masuk Sentra Gakumdu, harus bersama Segitiga (unsur Gakumdu Jaksa, Polisi dan Bawaslu)," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved