Ada Ada Saja

Mitos Bikin Celaka. Penerbangan Delay Karena Penumpang Lempar Koin Keberuntungan ke Mesin Pesawat

Penerbangan China Eastern Airlines rute Anqing menuju Shanghai delay gara-gara ada orang yang dicurigai melempar koin keberuntungan ke mesin pesawat

Mitos Bikin Celaka. Penerbangan Delay Karena Penumpang Lempar Koin Keberuntungan ke Mesin Pesawat
Shanghai Ist
Polisi dan mekanik bandara Anqing memeriksa mesin pesawat setelah mencurigai ada penumpang yang melempar koin ke dalam turbin mesin China Eastern Airlines, Selasa (8/1/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANQING - Mitos yang dipercaya berlebihan kadang bisa berbahaya.

Seperti yang terjadi di China, sebuah penerbangan China Eastern Airlines rute Anqing menuju Shanghai delay selama dua jam lebih gara-gara ada orang yang dicurigai melempar koin keberuntungan ke mesin pesawat.

Peristiwa itu membuat penerbangan ditunda lebih dari dua jam pada hari Selasa (8/1/2019) setelah seorang petugas bandara melihat salah satu penumpang berusaha untuk melemparkan koin ke mesin pesawat.

Dilansir TribunBatam.id dari Shanghai Ist, dua koin kemudian ditemukan di dekat mesin pesawat yang sedang parkir di apron.

Akibatnya, polisi bandara sibuk, mul;ai dari memeriksa CCTv dan petugas teknik lapangan memeriksa turbin mesin pesawat tersebut untuk mencari koin lain yang kemungkinan berhasil di lempar penumpang.

Namun sayang, petugas Avsec tidak bisa menemukan sosok yang melemparkan koin tersebut.

Aklhirnya, mereka masuk ke dalam pesawat dan menanyakan kepada penumpang di dalam kabin, apakah ada yang melemparkan koin ke mesin.

Sayangnya, tidak satu orang pun yang mengaku telah melakukannya meskipun petugas memberi jaminan tidak akan memberikan sanksi dan hukuman apapun.

Setelah mesin pesawat diperiksa secara seksama, tidak ditemukan koin lain di dalam mesin dan pesawat pun terbang dengan selamat hingga ke Shanghai.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved