Kabar Terbaru Persib, Penyebab Tony Sucipto Hengkang usai Dapat Telepon Petinggi Persib

Terungkap penyebab Tony Sucipto hengkang dari Persib Bandung pada Liga 1 2019.

Kabar Terbaru Persib, Penyebab Tony Sucipto Hengkang usai Dapat Telepon Petinggi Persib
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persib Bandung, Tony Sucipto, saat tampil melawan Persija Jakarta, di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016). Tony Sucipto kini hengkang dari Persib 

TRIBUNBATAM.id - Kabar terbaru Persib yakni terungkap penyebab Tony Sucipto hengkang dari Persib Bandung pada Liga 1 2019.

Pemain yang sebenarnya tampil konsisten itu memutuskan hijrah setelah mendapatkan telepon dari salah satu petinggi klub.

Tony Sucipto mengatakan, dari telepon itulah ia tahu kontraknya di Persib Bandung tak diperpanjang.

Kontrak Tony akan berakhir habis pada Februari 2019.

"Karena sudah dikabarin jadi kenapa gak pamit. Lebih cepat lebih baik. Kalau kontrak tinggal beberapa bulan, kalau gak salah sampai Februari," ujar Tony saat di kawasan Antapani, tempat kediamannya, Jumat (11/1/2019) sore.

Baca: Daftar Pemain Baru Persib, Persija, hingga Arema FC di Liga 1 2019 hingga Rabu 11 Januari

Pemain berposisi wing bek itu sempat mengunggah ungkapan perpisahannya lewat akun Instagram pribadinya @toncip6.

Dalam unggahannya, ia berterimakasih kepada seluruh jajaran manajemen dan pemain, khususnya manajer Persib Umuh Muchtar. Umuh, kata Tony, memang salah satu sosok yang cukup berjasa dalam kariernya.

"Awal pertama kedatangan ke Persib ya ketemu langsung sama Pak haji Umuh, jadi Pak haji Umuh ya Tony anggap sebagai orangtua sendiri. Meskipun orang tua Tony di Surabaya tapi Tony anggap Pak Haji Umuh sebagai orang tua sendiri," jelasnya.

Selama 8 tahun memperkuat Persib, Tony mampu mempersembahkan dua gelar yakni Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Penyebab Tony Sucipto Pilih Pamit dari Persib Bandung", https://bola.kompas.com/read/2019/01/11/20005778/ini-penyebab-tony-sucipto-pilih-pamit-dari-persib-bandung.
Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Ferril Dennys

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved