TANJUNGPINANG TERKINI

Letkol Laut Erwin Kasirun Resmi Jabat Komandan Polisi Militer Lantamal IV

Letkol Laut Erwin Kasirun resmi menjabat Komandan Polisi Militer (Danpom) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV

Letkol Laut Erwin Kasirun Resmi Jabat Komandan Polisi Militer Lantamal IV
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Danlatamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno (Tengah), Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi salam komando dengan Danpomal Letkol Laut Erwin Kasirun (paling kanan) 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG- Letkol Laut Erwin Kasirun resmi menjabat Komandan Polisi Militer (Danpom) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV menggantikan Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi.

Pergantian ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Danlatamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno di Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri Jumat (11/1/2018).

Upacara Sertijab tersebut dihadiri Walikota Tanjungpinang H. Syahrul komandan Lanud RHF Kolonel Pnd Elistar Silaen perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang, Wadan Lantamal IV, Wakabin Rumkital Dr. Midiyato hingga para asisten dan kepala dinas.

"Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan. Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsive, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi," kata Danlantamal lV Laksamana Pertama Eko Suyatno.

Selanjutnya Danlantamal IV menyampaikan Pom Lantamal IV adalah unsur pelaksanan Pembinaan teknis Lantamal IV yang tugas kewajibannya melaksanakan pembinaan tata tertib dan disiplin di lingkungan Lantamal IV.

Dalam melaksanakan tugasnya, Pomal Lantamal IV menyelenggarakan fungsi membina dan memelihara tegaknya hukum, disiplin, tata tertib militer dan pengamanan fisik serta menyelenggarakan fungsi kepolisian militer di lingkungan Lantamal IV.

Baca: Untuk Warga Sagulung, Rumah Sakit St. Elisabeth Sei Lekop Kini Sudah Bisa Layani Peserta BPJS

Baca: Viral Video Oknum Polisi Ngacir Saat Razia Lalulintas. Cuma Berdua dan Tak Bisa Tunjukan Surat Tugas

Baca: Diiringi Lagu Selamat Jalan Kekasih, Ratusan Pegawai BP Batam Lepas Lukita di Hang Nadim

"Apabila dicermati tugas kewajiban dan fungsi Pomal Lantamal IV serta dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat. Maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut mampu menjadi penggerak utama organisasi. Cermat membaca perkembangan situasi dan dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada sehingga mampu memberikan hasil yang optimal, ujar Danlantamal IV," katanya lagi.

Letkol Laut Erwin Kasirun sebelum menjabat Danpomal Lantamal IV bertugas di Mabesal sebagai Dansatprov Denma, sedangkan Letkol Laut Didik Wahyudi selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Dansatprov Denma Mabesal. (wfa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved