Disnaker Batam Gelar Pendaftaran Pelatihan di SMPN 3, Ribuan Pencaker Antri

Pendaftaran pelatihan Disnaker Kota Batam di Halaman SMPN 3 Batam, Sekupang, Sabtu (12/01/2019).

Disnaker Batam Gelar Pendaftaran Pelatihan di SMPN 3, Ribuan Pencaker Antri
TRIBUNBATAM.id/Alfandi
Pendaftaran pelatihan Disnaker Kota Batam di Halaman SMPN 3 Batam, Sekupang, Sabtu (12/01/2019). 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Ribuan Pencari Kerja (Pencaker) melakukan pendaftaran pelatihan yang di gelar Disnaker Kota Batam di Halaman SMPN 3 Batam, Sekupang, Sabtu (12/01/2019).

Ribuan pencaker di hari pertama pendaftaran tampak membludak melakukan pendaftaran.

Sehingga terlihat antri panjang disaat melakukan pendaftaran di tenda yang di sediakan panita.

Pada proses pendaftaran,ribuan pencaker yang sudah mendaftar langsung melakukan tes tertulis diruangan kelas yang di sediakan panita pelatihan Disnaker.

"Habis mendaftar langsung diarahkan untuk mengikuti tes tertulis di ruang kelas yang disediakan oleh panita,"kata Mawar salah satu Pencaker.

Mawar mengakui, sudah datang sejak pukul 09:30 wib untuk melakukan pendaftar.Alhasil ditengah kedatangannya ribuan pencaker sudah tampak antri untuk melakukan pendaftaran.

"Sudah ramai saja disaat saya sampai disini, kurang lebih sudah ribuan orang yang silih berganti datang kemari mendaftar,"ungkapnya.

Ditempat yang sama Wahyudi salah satu pencaker yang sudah selesai mengikuti tes mengungkapkan, bahwa pada tes tertulis yang di gelar Disnaker adalah tes kemampuan umum dengan jumlah 50 soal.

"Nah dari 50 soal itu ada Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang di ujikan pada tes tertulis tersebut.Ya lumayan sih soalnya, susah-susah gampang,"ungkap Wahyudi sembari tersenyum.

Ditempat terpisah Panitia Seleksi Pelatihan Pencaker Disnaker Kota Batam, Yati memberitahu, bahwa di hari pertama pendaftaran, pencaker yang sudah mendaftar sudah 1.500 orang pencaker yang mendaftar mulai di buka sekitar pukul 09:00 wib hingga saat ini.

Baca: Pemerintah Akan Patok Tarif Baru Ojek Online, Lebih Tinggi dari Tarif Go-Jek dan Grab

Baca: Pemko Batam Masih Butuh Banyak Tenaga Guru, Tenaga Medis dan Tenaga Teknik

Baca: Berkedok Penelitian, Presenter Berita Ini Nyaris Kirim Foto Telanjang ke Oknum yang Mengaku Dokter

"Kalau yang mendaftar sudah 1.500 orang pencaker, dan sudah melebihi kuota yang disediakan sebanyak 925 orang pencaker untuk 32 bidang pelatihan,"ungkapnya.

Lanjutnya, untuk proses seleksi langsung diadakan di lokasi pendaftaran. Dimana ada sejumlah ruang kelas yang digunakan untuk pencaker melakukan tes tertulis.
Sedangkan untuk proses pendaftaran dibuka selama dua hari, mulai tanggal 12-13 Januari 2019.

"Kami langsung menggelar tes tertulis bagi pencaker yang sudah melakukan pendaftaran dan setelah mengikuti tes tertulis hasilnya akan di umumkan tanggal 17-18 Januari di Kantor Disnaker Batam,"ujarnya.

Dia juga menambahkan, antusias pencaker untuk mengikuti pelatihan sangat baik,bahkan sejak pagi sebelum dibukanya pendaftaran pelatihan pencaker sudah datang dan menunggu pendaftaran di buka.

"Pencaker sangat antusias mengikuti pelatihan saat ini,karena sudah melebihi kuota yang disediakan,"jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved