Begini Saran Sudjiwo Tedjo untuk yang Menagih Janji Luhut Cium Kaki Fahri Hamzah

Janji Luhut mencium kaki Fahri Hamzah tercetus dalam persoalan biaya proyek Light Rapid Transit (LRT).

Begini Saran Sudjiwo Tedjo untuk yang Menagih Janji Luhut Cium Kaki Fahri Hamzah
Tribunnews.com
Tagih janji Luhut cium kaki Fahri Hamzah 

TRIBUNBATAM.id - Sudjiwo Tedjo menyarankan agar pihak-pihak yang menagih janji Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan untuk mencium kaki Fahri Hamzah untuk menagih janji Amien Rais.

Janji Luhut mencium kaki Fahri Hamzah tercetus dalam persoalan biaya proyek Light Rapid Transit (LRT).

Janji Luhut mencium kaki Fahri Hamzah tercetus ketika menanggapi kritik soal tiang LRT.

 Fahri Hamzah menyebut bahwa biaya proyek tiang LRT terlalu mahal.

"Tiangnya segini, mahal banget gitu. Curiga saya itu. Orang curiga. Saya juga curiga. Jelas saya ngeri tuh naik LRT. Kenapa engga ditaruh di bawah tanah aja," tutur Fahri di DPR, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Selain memakan biaya, menurutnya pemasang tia‎ng untuk LRT juga membahayakan dan menurut analisis yang didengarnya tidak diperlukan.

‎"Saya mendengar juga kalau ada yang mengatakan pada peninggian tiang itu sebenernya ada analisis kalau itu tidak diperlukan di situlah terjadi tambahan biaya. Jadi saya denger ini bukan cuma di Palembang. Tapi di seluruh tempat yang dibangun tiang-tiang itu di situ ada tambahan biaya yang harus diantisipasi. Karena itu saya kira audit saja dari awal," pungkas Fahri Hamzah.

Luhut Pandjaitan /Tribunnews.com/Apfia Tiocony Billy ()
Luhut Pandjaitan /Tribunnews.com/Apfia Tiocony Billy () ()

"Suruh dia hitung, bawa sini, saya cium kakinya kalau saya salah," tegas Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).

Menurut Luhut model LRT yang digunakan di Indonesia sudah sesuai dengan standar Internasional, seperti yang diterapkan di Perancis.

"Kami tuh pakai anak muda yang hitung semua kita pakai standar dari Perancis, jadinya model ini kita beli model yang dari Perancis yang bisa kita jual ke orang lain," tutur Luhut.

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved