Kadisnaker Batam: 2.200 Pencaker Mendaftar dan Ikuti Seleksi Pelatihan Kerja

Hari ke-dua pendaftaran peserta pelatihan untuk pencari kerja yang digelar Disnaker Kota Batam masih terus diramaikan ratusan Pencaker.

Kadisnaker Batam: 2.200 Pencaker Mendaftar dan Ikuti Seleksi Pelatihan Kerja
TRIBUNBATAM.id/Alfandi
Hari ke-dua pendaftaran peserta pelatihan untuk pencari kerja yang di adakan Disnaker Kota Batam masih terus di ramaikan ratusan pencari kerja, Minggu (13/1/2018) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Hari ke-dua pendaftaran peserta pelatihan untuk pencari kerja yang digelar Disnaker Kota Batam masih terus diramaikan ratusan pencari kerja (Pencaker).

Hal ini terpantau pada hari kedua pendaftaran pelatihan dan proses seleksi yang di gelar Disnaker di SMP N 3 Batam, Sekupang.

Ana salah satu pencaker mengakui, tertarik dengan pelatihan yang di gelar Disnaker Kota Batam. Sebab selain bisa mendapatkan sertifikat di bidang yang di inginkan, pelatihan yang di gelar juga bisa menambah kemampuannya di bidang Accounting yang selama ini sudah di pelajarinya.

"Ya dengan adanya pelatihan ini, kemampuan kita tersertifikasi dan bisa menambah pengetahuan di bidang Accounting,"ungkap Ana, Minggu (13/01/2019).

Ana juga mengungkapkan, pada pelatihan yang di gelar tersebut, untuk proses seleksinya lumayan menguras pikiran. Sebab ada sekitar 50 soal yang diujikan pada saat tes tertulis yang di gelar panitia pelatihan.

"Lumayan menguras pikiran sih,, karena soal yang diujikan ada Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia gitu.Tapi asik sih ,, bisa mengulang pelajaran yang pernah di pelajari di bangku SMA dulu,"tuturnya.

Baca: Penghapusan Denda Pajak PBB Berdampak Positif, DPRD Batam Sarankan Tambah Waktu

Baca: Membahayakan, Anggota DPRD Batam Minta Dinas Perhubungan Tertibkan Angkot yang Ugal-ugalan

Baca: Sudah Satu Tahun, Plafon Bandara Letung Anambas Ini Mengalami Kerusakan dan Belum Diperbaiki

Sementara itu untuk proses pendaftaran pelatihan yang di gelar Disnaker mulai Sabtu tanggal 12 Januari 2019 kemarin ada sekitar 1.500 orang yang mengikuti ujian seleksi. Sedangkan di hari kedua tanggal 13 Januari 2019 Sudah lebih 500 orang yang mengikuti ujian seleksi.

Kepala Disnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti menjelaskan, hingga hari ke-dua ini animo masyarakat masih tinggi untuk mengikuti ujian seleksi pelatihan bagi pencari kerja di Batam.

"Sebab hingga pukul 11.57 WIB sudah lebih 500 orang yang mengikuti ujian seleksi dan masih banyak peserta yang datang,"Kata Rudi.

Lanjutnya Rudi mengatakan, perkiraannya dari hari pertama sampai hari kedua pendaftaran hingga ujian seleksi ini di tutup lebih kurang sudah ada sekitar 2.200 orang pencaker yang mendaftar dan mengikuti seleksi.

"Minat dan antusias pencari kerja untuk mengikuti pelatihan sangat baik dan semua bidang yang di sediakan merata di minimati pencaker,"ujarnya.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved