TANJUNGPINANG TERKINI

Ribuan Orang Ramaikan Bazar Imlek 2019, Wali Kota Tanjungpinang Ingin Ada Bazar Setiap Akhir Pekan

Pasar malam Imlek yang berlangsung di Jalan Tengku Umar, Sabtu (12/1/2019) malam berlangsung meriah dipadati ribuan warga Tanjungpinang

Ribuan Orang Ramaikan Bazar Imlek 2019, Wali Kota Tanjungpinang Ingin Ada Bazar Setiap Akhir Pekan
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Pasar malam imlek 2019 atau Bazar Imlek 2019 di yang dibuka Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Sabtu (12/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Pasar malam Imlek yang berlangsung di Jalan Tengku Umar, Sabtu (12/1/2019) malam berlangsung meriah dipadati ribuan warga Tanjungpinang.

Bazar Imlek 2019 yang berlangsung di lokasi baru ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya Bazar Imlek 2019..

Baca: Pakar Media Sosial Nukman Luthfie Meninggal Dunia di Yogyakarta

Baca: Ditpolairud Polda Kepri Dikabarkan Amankan 1 Kg Sabu dari Tangan Dua Kurir di Karimun

Baca: Prakiraan Cuaca dari BMKG Hang Nadim: Batam Berawan, Bintan Hujan Lokal. Waspada Gelombang Tinggi

Baca: INFO GEMPA BMKG HARI INI - Dua Gempa Skala 5 Terjadi Minggu Pagi di Maluku & Pulau Marotai

"Saya sangat mengapresiasi LPM Kelurahan Tanjungpinang Kota, Perangkat RT dan RW, Tokoh Masyarakat, serta warga di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Kota dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, karena berpartisipasi menyukseskan Bazar Imlek ini," kata Syahrul.

Syahrul menyampaikan bahwa dengan Bazar Imlek ini ia berharapakan keramaian disekitar kawasan kota lama ini hidup kembali seperti sedia kala.

"Tentunya sudah kita ajukan ke pemerintah pusat agar masuk di dalam daftar sebagai salah satu kota pusaka di Indonesia, setelah bazar Imlek ini selesai, maka rencana selanjutnya Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Pemerintah Provinsi Kepri mengkonsep bagaimana agar di kawasan kota lama ini tetap ramai dikunjungi masyarakat," ungkapnya.

Ia meminta OPD terkait dan LPM agar melaksanakan bazar setiap akhir pekan atau setiap malam minggu.

"Silahkan yang ingin berjualan di sepanjang Jalan Teuku Umar ini, agar kawasan ini terus ramai, sehingga perputaran ekonomi atau proses jual beli di kota lama ini akan tetap terus berjalan," ujar Syahrul.

Yufuk Antoni selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Bazar Imlek 2019 berjumlah 124 stand, yang terdiri dari penjual makanan dan minuman, pakaian atau fashion, serta asesoris.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang karena memfasilitasi kegiatan bazar imlek ini, semoga dapat berjalan lancar hingga selesai di bulan Februari nanti," katanya.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang turut hadir dalam Pembukaan Bazar Imlek, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang karena sudah mengkoordinir seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksaan bazar Imlek.

"Bazar Imlek ini terlaksana, karena adanya kerjasama semua pihak, meskipun ada perbedaan agama, suku dan budaya, namun semakin banyak perbedaan diantara kita justru akan semakin membuat kita kuat dan membuat kita kompak, dan alhamdulillah masyarakat yang hadir malam ini sangat ramai," kata Nurdin.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved