Selain Kapolri, Ketua KPK Datangi Batam: Masalah Penertiban Kawasan Bebas Batam Jadi Fokus

selain memberikan pers rilis, nantinya ada pembahasan terkait masalah penertiban kawasan Bebas Batam dan pesisir timur Sumatera

Selain Kapolri, Ketua KPK Datangi Batam: Masalah Penertiban Kawasan Bebas Batam Jadi Fokus
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua KPK Agus Rahardjo 

TRIBUNBATAM.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian direncanakan akan ke Batam pada Senin (14/01/2019). Dalam acara di Batam itu, hadir juga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Kapolri sendiri tiba di Batam lebih dahulu, atau sehari sebelum para pejabat lainnya tiba.

Kapolri Tito Karnavian, Ketua KPK dan para menteri terkait dijadwalkan datang ke Batam untuk menghadiri konfrensi pers hasil penindakan BC Kepri dan BC Batam pada Selasa (15/01/2019).

"Dari rapat koordinasi yang kami lakukan kemarin. Yang datang duluan Kapolri, tanggal 14 Januari," ucap Kepala BUBU Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, Minggu (13/1/2019).

Baca: Bagasi berbayar Citilink baru akan diterapkan pada 16 Januari 2019

Baca: Menuai Protes Keras, Foto Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Baliho BPN di Solo Akhirnya Dicopot

Baca: Kapolri Tito Karnavian Datang Lebih Awal ke Batam untuk Hadiri Rilis Hasil Penindakan BC Kepri

Ia mengatakan para pejabat pusat yang akan ke Batam antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Ketua KPK RI Agus Rahardjo.

"Kami dari pihak bandara menyambut kedatangan para pejabat tinggi tersebut, dengan memfasilitasi ruangan VIP Bandara, serta menyediakan Bus untuk menjemput para tamu dari pesawat menuju ruang VIP," katanya.

Dipaparkan, sesuai hasil rapat, kunjungan para pejabat diperkirakan akan tiba di Batam pada Selasa (15/01/2019). Namun dikatakan Suwarso, kunjungan ini tidak berpengaruh pada jadwal penerbangan.

"Tidak mengganggu jadwal penerbangan, dan juga tidak ada pengamanan yang khusus dari pihak bandara lakukan," sebutnya.

Kabid BKLI BC Batam, Sumarna mengatakan kegiatan sendiri akan difokuskan di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam. Nantinya, dalam kunjungan tersebut akan dirincikan hasil tegahan selama tiga bulan terakhir.

"Nanti akan diampaikan hasil tegahan yang dilakukan oleh BC Kepri dan BC Batam selama tiga bulan terakhir terhitung dari Oktober, November dan Desember," sebut Sumarna.

Ditambahkan Sumarna, selain memberikan pers rilis hasil tegahan BC Batam dan BC Kepri, nantinya ada pembahasan terkait masalah penertiban kawasan Bebas Batam dan Pesisir timur Sumatera.

Untuk persiapan sendiri, Menurut Sumarna karena ini adalah agenda BC, sejauh ini BC sudah melakukan persiapan matang. Selebihnya, nanti petugasnya akan melakukan koordinasi dengan masing-masing protokoler.

"Diagendakan acaranya dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Selain itu kita juga melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait termasuk dengan pihak kemanan seperti TNI dan Polri," sebutnya.

Untuk diketahui, ini adalah kunjungan perdana pejabat pusat seperti Menkeu, Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPK, Menhub dan Mentri Koordinator Negara ke Provinsi Kepri pada tahun 2019 ini.

"Kita berharap kunjungan ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana awal kita yang sudah kita agendakan," tegasnya.(dra/koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved