LIGA SPANYOL

HASIL LA LIGA SPANYOL Barcelona vs Eibar - Barcelona Menang Telak 3-0, Lionel Messi Catat Sejarah

Hasil ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 43 poin. Mereka unggul lima poin atas Atletico Madrid

HASIL LA LIGA SPANYOL Barcelona vs Eibar - Barcelona Menang Telak 3-0, Lionel Messi Catat Sejarah
TWITTER/FCBARCELONA
Hasil La Liga Spanyol Barcelona 3-0 Eibar 

TRIBUNBATAM.id, BARCELONA - Lionel Messi membukukan catatan baru pada laga pekan ke-19 Liga Spanyol antara Barcelona vs Eibar di Stadion Camp Nou, Minggu (14/1/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga ini, Barcelona menang telak atas Eibar dengan skor akhir 3-0.

Gol Barcelona dicetak Luis Suarez pada menit ke-19 dan 59', serta Lionel Messi (53').

Baca: RESMI - Mantan Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco Cugurra, Resmi Jadi Pelatih Bali United

Baca: HASIL LA LIGA SPANYOL Real Betis vs Real Madrid - Dani Ceballos Cetak Gol Penentu Kemenangan Madrid

Baca: HASIL LIGA INGGRIS Tottenham vs MU - Gol Tunggal Marcus Rashford Menangkan Man United

Hasil ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 43 poin. Mereka unggul lima poin atas Atletico Madrid.

Pada laga ini, Barcelona sempat kesulitan untuk menciptakan peluang karena mendapat tekanan dari Eibar pada awal laga.

Namun, akhirnya Barcelona berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol Luis Suarez seusai bekerja sama dengan Philippe Coutinho.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Barcelona kembali menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Lionel Messi (53').

Gol tersebut menjadi gol ke-400 bagi Messi di kompetisi Liga Spanyol selama kariernya.

Lalu Suarez kembali mencetak gol pada menit ke-59 untuk Barcelona sehingga kedudukan menjadi 3-0. Hingga laga berakhir, skor tersebut tak berubah.

Jalannya pertandingan

Barcelona sempat kesulitan menciptakan peluang pada permulaan babak pertama karena terus mendapat tekanan dari para pemain Eibar.

Pressing yang sudah dihadapi sejak sepertiga lapangan pertama membuat Barcelona tidak dapat mengembangkan permainan mereka.

Situasi tersebut terus terjadi hingga 15 menit pertama. Meski kalah dalam penguasaan bola, Eibar dapat melepaskan dua tembakan sementara Barca nihil.

Anak asuh Ernesto Valverde baru dapat memberikan ancaman pada menit ke-19. Beruntung, tembakan pertama Barcelonalangsung berbuah gol.

Berawal dari sodoran Sergio Busquets, Phillipe Coutinho yang berada di sayap kiri melakukan kerja sama satu-dua dengan Luis Suarez.

Aksi kedua pemain itu membuat bek Eibar terkecoh. Sementara Coutinho merangsek lewat tengah, Suarez menggiring bola di sisi kiri lalu melepaskan tendangan akurat.

Bola yang diarahkan ke tiang jauh itu tidak dapat dijangkau oleh kiper Eibar, Asier Riesgo. Gol pembuka pun tercipta untuk keunggulan Barcelona.

Terus mendapat tekanan dari Eibar membuat Barcelona baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua. Tepatnya, melalui tendangan mendatar Lionel Messi pada menit ke-53.

Suarez menjadi inisiator gol kedua Barcelona setelah sukses mencuri bola dari bek Eibar. Sempat 'menitipkan' bola kepada Coutinho, dia lalu memberikan assist yang diselesaikan dengan sempurna oleh Messi.

Barcelona bahkan kembali dapat menambah keunggulan mereka enam menit berselang. Luis Suarez kembali memiliki andil dalam gol timnya kali ini.

Berawal dari lemparan ke dalam dadakan Sergi Roberto dari sayap kanan, striker asal Uruguay itu dapat memanfaatkan ketidaksiapan bek Eibar untuk kembali mencetak angka.

Suarez menyisir sisi kiri pertahanan Eibar dan menutup pergerakannya tersebut dengan sebuah tembakan yang melaju mulus ke dalam gawang.

Gol Luis Suarez menjadi yang terakhir terjadi pada pertandingan tersebut. Skor 3-0 bagi keunggulan Barcelona tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Barcelona 3-0 Eibar (L. Suarez 19', 59', L. Messi 53')

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): 1-M. ter Stegen; 18-Jordi Alba, 15-C. Lenglet, 3-G. Pique, 20-S. Roberto; 8-Arthur (11-O. Dembele 72'), 5-S. Busquets (22-A. Vidal 66'), 4-I. Rakitic; 7-P. Coutinho, 9-L. Suarez, 10-L. Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde

Eibar (4-2-3-1): 13-A. Riesgo; 15-Cote, 3-P. Bigas, 23-A. Arbilla, 11-R. Pena; 8-P. Diop, 5-G. Escalante (17-Kike 77'); 20-M. Cucurella (16-P. de Blasis 64'), 24-Joan Jordán, 14-F. Orellana; 9-Sergi Enrich (7-M. Cardona 83').

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Wasit: Gil Manzano. (*)

Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved