Kapolri Jendral Tito Karnavian ke Batam Naik Pesawat Pribadi Kepolisian. Ini Agendanya

Kapolri Jendral Tito Karnavian berkunjung ke Batam menggunakan pesawat pribadi milik kepolisian, Senin (14/1/2019).

Kapolri Jendral Tito Karnavian ke Batam Naik Pesawat Pribadi Kepolisian. Ini Agendanya
Tribunnews.com
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian 

TRIBUNBATAM.id - Kapolri Jendral Tito Karnavian berkunjung ke Batam menggunakan pesawat pribadi milik kepolisian, Senin (14/1/2019).

Rencana kedatangan Kapolri disampaikan oleh Kepala BUBU Hang Nadim Batam Suwarso, Senin (14/1/2019) siang.

Menurut Suwarso, Kapolri Jendral Tito Karnavian akan tiba di bandara Hangandim den lewat VVIP Bandara.

Di sana juga sudah dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Untuk diketahui, kedatangan Kapolri lebih cepat dibanding petinggi negara lainya yang diagendakan datang pada tanggal 15 Januari 2019 siang.

"Sore ini datanganya, pak Kapolri pakai pesawat Pribadi milik Polri. Nanti lewat VVIP. Kita sudah koordinasikan juga dengan Protokoler," sebut Suwarso menerangkan.

Untuk kedatangan tamu lainya, berkemungkinan akan tiba Selasa 15 Januari 2019. Sesuai jadwal dari protokoler masing-masing.

Untuk diketahui, kedatangan Tito bersama Menkeu Sri Mulyani, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Ketua KPK RI Agus Raharjo untuk menghadiri Pers Rilis BC Batam dan BC Kepri.

Kabid BKLI BC Batam, Sumarna mengatakan kegiatan sendiri akan difokuskan di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam. Nantinya, dalam kunjungan tersebut akan dirincikan hasil tegahan selama tiga bulan terakhir.

"Nanti akan diampaikan hasil tegahan yang dilakukan oleh BC Kepri dan BC Batam selama tiga bulan teralhir terhitung dari Oktober, November dan Desember," sebut Sumarna, Sabtu (12/1/2019).

Ditambahkan Sumarna, Selain memberikn Pers Rilis hasil tegahan BC Batam dan BC Kepri, nantinya ada pembahasan terkait masalah penertiban kawasan Bebas Batam dan Pesisir timur Sumatera.

Baca: Kapolri Jendral Tito Karnavian ke Batam, Ini Penindakan BC Kepri Termasuk MV Yosoa Angkut Minyak

Baca: Selain Kapolri, Ketua KPK Datangi Batam: Masalah Penertiban Kawasan Bebas Batam Jadi Fokus

Untuk persiapan sendiri, Menurut Sumarna karena ini adalah agenda BC, sejauh ini BC sudah melakukan persiapan Matang. Selebihnya, nanti petugasnya akan melakukan koordinasi dengan masing-masing Protokoler.

"Diagendakan acaranya dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Selain itu kita juga melakuka koordinasi dengan beberapa pihak terkait termasuk dengan pihak kemanan seperti TNI dan Polri," sebutnya.(koe)

Penulis:
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved